Sudah Pertengahan Tahun, DPRD Harapkan Dispenda Pekanbaru Lebih Kreatif Dongkrak PAD

Sudah Pertengahan Tahun, DPRD Harapkan Dispenda Pekanbaru Lebih Kreatif Dongkrak PAD
tengku azwendi

Riauaktual.com - Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi mengharapkan kepada dinas terkait agar bisa bekerja keras dan penuh jiwa kreatif untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sektor yang ada.

"Sekarang sudah memasuki pertengahan tahun, pastinya kita akan terus mendorong Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pekanbaru selain bekerja keras harus punya jiwa kreatif supaya PAD terutama dari perizinan dan sektor pajak bisa mencapai target," kata Azwendi, Rabu (19/7/2017) ketika berbincang bersama wartawan.

Politisi Demokrat ini juga menyebut rendahnya PAD Kota Pekanbaru pada pada tahun 2016 lalu harusnya bisa menjadi pelajaran untuk mencari titik lemahnya sektor penghasilan tersebut, sehingga pada tahun 2017 ini bisa dibenahi.

Menurut Azwendi, jika Dispenda Pekanbaru ini bersungguh-sungguh dalam mengelola PAD yang ada, minimal disektor yang menjadi kewajiban. Ia memastikan hal itu, bukanlah sebuah hambatan untuk meningkatkan PAD secara maksimal.

"Dispenda harusnya sudah bisa memperhitungkan beberapa aspek yang harus menjadi fokus utama, saya harap tahun ini eksekutif tidak main-main seperti yang terjadi ditahun kemarin," tuturnya. (Rr)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index