Anggaran Subsidi Energi Tetap, Harga BBM Dipastikan Tak Naik

Anggaran Subsidi Energi Tetap, Harga BBM Dipastikan Tak Naik

Riauaktual.com - Pemerintah memastikan tidak akan mengubah kembali anggaran subsidi energi di Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2017. Sehingga alokasi anggaran dipastikan akan tetap sekira Rp101,2 trliun.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani di gedung DPR RI, Jakarta, Sebagaimana dikutip dari okezone, hari ini.

"Kalau kita lihat angka subsidi itu, dari APBNP memang lebih kecil, dari usulan R-APBNP, dari hasil pembahasan dan rapat kerja, memang lebih kecil tapi dari basis APBN tetap naik. Tidak (berubah), itu kan sudah diputuskan dengan rapat kerja dengan Menkeu, besok saya rapat di panja, angka itu tidak berubah lagi," jelasnya di Gedung DPR RI.

Menurutnya, pemangkasan subsidi energi ini tidak akan berpengaruh terhadap harga bahan bakar minyak (BBM) atau pun Liquefied Petroleum Gas (LPG). Ia mengatakan, pemerintah belum berencana menaikkan harga BBM ataupun LPG setelah September.

"Sementara tidak (naik), pemerintah sustainnya saat ini belum melihat ada kebijakan itu. Iya tetap (harga tetap setelah September), sementara itu yang diarahkan oleh pemerintah. Insya Allah sampai akhir tahun. Kalau tahun depan, lain lagi persoalannya, lihat nanti," tukasnya.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index