4 Mitos Diet Ini Jangan Dipercaya Lagi!!

4 Mitos Diet Ini Jangan Dipercaya Lagi!!
Diet (Foto: Thehealthsite)

Riauaktual.com - Anda yang sedang mencari program diet tentunya mempertimbangkan kecocokan program dengan kondisi tubuh. Semakin mendekati kesamaan, maka Anda akan memilih program tersebut. Selain itu, analisis hasil diet juga jadi pertimbangan lainnya.

Di masyarakat kita masih banyak seliweran anggapan-anggapan yang terdengar belum pasti. Tapi, karena kepercayaan orang-orang, alhasil Anda pun tak jarang mengikutinya. Padahal, belum tentu hal tersebut benar. Pada masalah diet, mitos semacam itu pun banyak terdengar.

Sebut saja minum alkohol itu baik-baik saja karena kandungan gula di dalamnya tidak banyak. Padahal, bagaimana pun minuman beralkohol memiliki risiko yang cukup tinggi untuk menimbulkan masalah kesehatan. Dan bukan berarti minuman tak mengandung gula banyak itu baik, ya.

Selain itu, ada 3 mitos diet lainnya yang sudah harus Anda buang jauh-jauh dari pikiran dan kepercayaan Anda. Dilansir dari Dailymail, hari ini berikut mitos-mitos tentang diet tersebut:

1. Susu kacang lebih baik dari susu sapi

Nutrisi dalam susu sapi dianggap kurang baik untuk mencukupi asupan gizi tubuh. Padahal, kenyataannya adalah susu sapi mengandung lebih tinggi protein dan mineral lainnya dibandingkan susu kacang. Kehadiran susu kedelai adalah sebagai alternatif sumber susu bagi mereka yang intoleransi terhadap laktobasilus yang terkandung di susu sapi. Jadi, untuk Anda yang menginginkan susu dengan gizi baik, ya, minum susu sapi.

2. Makan buah itu tidak sehat!

Anggapan ini berdasar pada fakta bahwa buah mengandung banyak gula, sedangkan gula menjadi salah satu faktor terkuat pembentuk tubuh yang gemuk. Padahal, gula yang ada di dalam buah malah bersifat menghambat tertimbunnya lemak di tubuh. Apalagi adanya serat yang tinggi di buah akan sangat baik untuk kesehatan.

3. Semakin rendah karbohidrat, tubuh langsung pun didapat!

Anggapan ini pun keliru. Ketika seseorang kekurangan karbohidrat secara drastis dan berlangsung terus menerus, bahaya kesehatan malah akan mengancamnya. Sebab, energi yang dihasilkan karbohidrat tidak ditemukan di dalam tubuh. Diet yang baik adalah menyeimbangkan setiap nutrisi dalam tubuh yang akhirnya bisa membuat tubuh lebih fit.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index