Dahulu DO Sekolah, Zhou Qunfei Kini Wanita Terkaya Dunia

Dahulu DO Sekolah, Zhou Qunfei Kini Wanita Terkaya Dunia
Foto : Wanita terkaya tahun 2017 Zhou Qunfei (Forbes)

Riauaktual.com - Gelar perempuan terkaya dunia kini disematkan kepada Zhou Qunfei yang disebut memiliki kekayaan hingga US$9,2 miliar. Namun tak banyak yang mengetahui bahwa rekam jejak pendidikan perempuan itu tak mulus.

Zhou Qunfei bahkan pernah dikeluarkan alias drop out (DO) dari SMA pada usia 16 tahun. Kemudian dia hanya sempat ikut kursus akuntansi dan manajemen perusahaan sebelum memulai usahanya sendiri pada usia 22 tahun.

Dilansir laman independent.co.uk, Zhou Qunfei kini berusia 47 tahun dan merupakan pemilik perusahaan Lens Technology yang menyediakan lensa ponsel untuk berbagai perusahaan telekomunikasi seperti Samsung, Apple, Nokia dan Motorola.

Status sebagai wanita terkaya disematkan kepadanya setelah Elizabeth Holmes, perempuan 33 tahun pemilik Theranos kehilangan harta US$4,5 atas adanya tuntutan penipuan.

Zhou Qunfei dilahirkan di keluarga peternak yang memang terbiasa bekerja keras. Dia mengakui bahwa hanya ingin bersekolah jika dipastikan hal itu akan menghasilkan banyak uang pada akhirnya. Dididik di keluarga berlatar belakang Partai Komunis, Zhou Qunfei ditempah menjadi egaliter dan harus bekerja sebagaimana lelaki.

Diketahui dia kini memiliki 32 pabrik dan pekerja hingga 90 ribu orang.


 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index