Nurlia Dinilai Miliki Kelebihan Untuk Memimpin Inhil

Nurlia Dinilai Miliki Kelebihan Untuk Memimpin Inhil
Hj Nurlia

Riauaktual.com - Salah satu yang dibutuhkan dalam kepemimpinan Inhil ke depan adalah sosok yang memiliki ketegasan sikap, sehingga roda pemerintahan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

Ungkapan tersebut disampaikan tokoh masyarakat Inhil Herinaldi kepada media ini, Selasa (18/7), dan menyebut salah satu tokoh yang dinilai tepat untuk itu adalah Hj Nurlia, mantan anggota DPR RI dari Golkar.

"Meski yang bersangkutan perempuan, ketegasan tidak perlu diragukan. Saya tahu, karena kami pernah bersama ketika yang bersangkutan masih sebagai anggota DPRD Inhil periode 1999-2014," jelas Herinaldi.

Kata Herinaldi lagi, saat menjadi anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Riau kiprah yang bersangkutan dalam memperjuangkan anggaran untuk Inhil sangat luar biasa. Sehingga banyak proyek yang masuk yang anggaran berasal dari APBN dan APBD Provinsi.

"Komitmen dan relasi yang baik tentu sangat dibutuhkan. Dengan kondisi geografis Inhil seperti ini, butuh biaya besar buat membangun Inhil, dan itu tidak bisa hanya mengandalkan APBD saja," jelasnya.

Masih menurutnya, soal komunikasi yang bersangkutan juga punya kelebihan, dan itu penting. Membangun daerah tidak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah seorang, butuh peran serta seluruh lapisan masyarakat dan itu harus lewat kumunikasi yang piawai.

"Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, rasanya sangat pantas kalau Hj Nurlia diberikan kesempatan dalam memimpin Inhil, untuk Inhil yang lebih maju dan bermartabat," pungkasnya. (suf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index