Rapim PPP Riau Rekomendasikan Rusli Effendi Maju Pilgubri

Rapim PPP Riau Rekomendasikan Rusli Effendi Maju Pilgubri
Rusli Effendi

Riauaktual.com - Rapat pimpinan (Rapim) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Riau merekomendasikan Rusli Effendi maju dalam Pilgubri tahun depan kepada DPP PPP.
 
Wakil Ketua DPW PPP Riau Husaimi Hamidi mengungkapkan berdasarkan hasil rapat pimpinan (Rapim) DPW PPP Riau mendorong dan Rapim sudah berkomitmen mengusung kader maju dalam Pilgubri 2018.

"Nama Rusli tetap menguat. Kita akan merekomendasikan kepada DPP PPP," ungkap Husaimi kepada wartawan, Senin (17/7) di gedung DPRD Riau.

Anggota DPRD Riau ini menyebutkan, PPP terus mendorong kadernya maju sebagai calon Gubernur Riau, namun tidak tertutup kemungkinan maju sebagai wagubri. "Politik itu fleksibel, kalau memungkinkan Gubri kenapa tidak, tapi minimal posisi wagubri," terang Husaimi.

Politisi Asal Rohil ini menuturkan PPP Riau sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol di Riau untuk menjalin komunikasi koalisi untuk kemungkinan mengusung satu pasangan calon maju dalam Pilgubri tahun depan.

"Karena untuk mengusung satu pasangan calon kita harus berkoalisi dan butuh 8 kursi lagi, karena PPP hanya memiliki lima dprd Riau," terang Husaimi.

Dilanjutkannya, PPP sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol di Riau diantaranya partai Nasdem, PAN, Gerindra, dan Golkar.

"Dengan adanya komunikasi ini, itu menandakan kita sama-sama membangun Riau," pungkas Husaimi. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index