Perketat Aturan Klasifikasi Penumpang, Dishub Bakal Tempel Stiker Pada Bus TMP

Senin,17 Juli 2017 - 17:10:11 WIB Di Baca : 2928 Kali

Riauaktual.com - Keberadaan Trans Metro Pekanbaru (TMP) sudah dirasa sangat penting bagi masyarakat. Semua kalangan termasuk pelajar diharapkan dapat memanfaatkan transportasi umum yang disubsidi Pemerintah ini.

Bahkan untuk meringankan masyarakat, Pemerintah Kota telah menetapkan harga karcis Bus TMP untuk masyarakat umum Rp 4 ribu dan Rp3 ribu untuk pelajar yang menggunakan seragam sekolah.

Menyikapi hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Pengelola Angkutan Perkotaan PPAP, Wisnu Heryanto mulai memberikan aturan ketat soal klasifikasi penumpang tersebut. Bahkan dalam waktu dekat pihaknya akan membuat stiker yang nantinya akan ditempel di seluruh Bus TMP.

"Memang banyak yang mengenakan pakaian bebas tapi bayar karcis pelajar. Itu tidak bisa. Karena sesuai Perwako Nomor 87/2015 kategori pelajar itu yang mengenakan seragam sekolah," ujar Wisnu.

Ia menceritakan beberapa kali Pramugara bus TMP mengeluhkan dengan kondisi tersebut. Karena selama ini masyarakat banyak yang tidak mengetahui bus TMP sendiri bisa berjalan karena disubsidi oleh pemerintah.

"Kalau gak ditegaskan, maka tidak akan berjalan aturannya," ujarnya.

Wisnu Menjelaskan, untuk kalangan mahasiswa sendiri bisa mendapatkan harga karcis Rp3 ribu dengan menunjukan Kartu Tanda Mahasiswa.

"Kalau mahasiswa memang berpakaian bebas. Tapi bisa tunjukan KTMnya. Jadi bisa beli karcis Rp3 ribu. Selain itu juga harus naik dan turun di depan kampus," tutupnya. (yan)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...