Foto : Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Wajib Dilakukan, Ini 5 Cara Perbaiki Kesalahan Kerja

Senin,17 Juli 2017 - 00:17:52 WIB | Di Baca : 1826 Kali

Riauaktual.com - Semua orang pasti pernah membuat kesalahan. Dalam banyak situasi, Anda dapat memperbaiki kesalahan Anda atau hanya melupakan dan melanjutkannya. Membuat kesalahan di tempat kerja, bagaimanapun adalah hal serius.

Kesalahan ini dapat memberikan efek buruk pada atasan Anda. Misalnya, membahayakan hubungan dengan klien, menyebabkan masalah hukum, atau risiko lainnya. Ketika Anda membuat kesalahan di tempat kerja, karier Anda dapat bergantung pada apa yang Anda lakukan selanjutnya.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ambil ketika berbuat salah, seperti dilansir dari thebalance.

1. Mengakui kesalahan

Setelah Anda menemukan bahwa ada suatu yang salah, segera memberi tahu atasan Anda. Satu-satunya pengecualian adalah, tentu saja, jika Anda membuat kesalahan tidak signifikan yang tidak akan mempengaruhi orang lain atau jika Anda dapat memperbaikinya sebelum itu. Jika tidak, jangan mencoba untuk menyembunyikan kesalahan Anda. Akui kesalahan Anda dan menunjukkan sikap profesionalisme.

2. Tunjukkan ke atasan Anda rencana untuk memperbaiki kesalahan

Anda harus memiliki rencana untuk memperbaiki kesalahan Anda dan utarakan niat Anda kepada atasan. Yakinkan dia bahwa Anda berusaha untuk mencari sebuah solusi.

3. Jangan mengambinghitamkan orang lain

Dalam sebuah tim, ada kesempatan orang lain yang juga bertanggung jawab untuk kesalahan Anda. Akan ada beberapa orang yang mengatakan "itu bukan salahku." Perlu diketahui hal ini tidak akan membantu menyelesaikan masalah Anda. bahkan jika mereka berbagi tanggung jawab untuk kesalahan.


4. Jangan menyalahkan diri sendiri

Ada perbedaan besar antara mengambil tanggung jawab dan menyalahkan diri sendiri. Mengakui kesalahan tetapi tidak mencaci maki diri sendiri, terutama di depan umum. Anda bisa membuat atasan Anda untuk fokus pada tindakan Anda setelah Anda membuat kesalahan, bukan pada fakta bahwa hal itu terjadi.

5. Jika mungkin, perbaiki kesalahan Anda di luar jam kerja

Jika Anda dibebaskan dari penghasilan lembur, maka bekerja lebih awal. Menghabiskan jam makan siang Anda di meja Anda juga dapat dilakukan selama hal itu dibutuhkan untuk memperbaiki kesalahan Anda. Ini Anda tentu tidak ingin membangkitkan lebih banyak masalah dengan melanggar jam kerja Anda untuk memperbaiki masalah yang Anda buat.

 

Sumber : okezone

 

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com