Gunadarma Panggil Oknum Mahasiswa yang Terlibat Aksi Bullying

Gunadarma Panggil Oknum Mahasiswa yang Terlibat Aksi Bullying
Foto : Salah satu penggalan video bully terhadap mahasiswa berkebutuhan khusus. Gambar diedit untuk perlindungan terhadap korban. Istimewa

Riauaktual.com - Universitas Gunadarma tengah menindaklanjuti video viral mahasiswa berkebutuhan khusus yang di-bully. Rencananya besok pihak kampus akan memanggil oknum-oknum mahasiswa yang terlibat sebagai pelaku pem-bullyan.

"Besok agendanya adalah pemanggilan para pelaku," tulis Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma Irwan Bastian dalam pesan singkatnya, sebagaimana dikutip dari detikcom, Minggu (16/7/2017).

Meski demikian Irwan enggan menyebutkan nama-nama oknum mahasiswa yang terlibat pem-bullyan. Kasus ini juga telah ditangani Wakil Dekan 3 Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi (FIKTI).

"Saat ini kita sedang mengumpulkan data-datanya kita coba klarifikasi dari nama-nama yang sudah kita dapat, saat ini juga sedang ditangani Wadek 3 FIKTI," tutupnya.

Dalam video viral 'lmparan tong sampah maut' yang beredar luas di media sosial. Salah seorang mahasiswa berkebutuhan khusus tengah diganggu oleh beberapa mahasiswa lain dengan menarik-narik tas punggung yang dipakainya hingga sulit berjalan.

Adapun mahasiswa lain yang berada di depannya mendorong ke arah belakang. Di sekitar korban juga ada mahasiwa yang bersorak dan bertepuk tangan.


 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index