Ini Dia Calon Gubernur Riau Idaman PDIP

Ini Dia Calon Gubernur Riau Idaman PDIP
Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Riau, Kordias Pasaribu.

Riauaktual.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siap bertarung dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri), yang akan digelar tahun depan. Lantas, seperti apa Calon Gubri yang bakal diusung partai berlogo banteng moncong putih ini?

"Tentu saja yang bisa bersinergi dengan garis, ideologi PDIP untuk membawa Riau lebih baik lagi," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau, Kordias Pasaribu, Minggu.

Selain itu, lanjut Kordias, Cagubri dari PDIP harus bisa bersinergi dengan rencana pembangunan nasional yang diusung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ada 11 nama yang masuk dalam penyaringan Bakal Cagubri PDIP. Ke-11 nama itu, enam di antaranya dari luar PDIP, yakni Bupati Pelalawan M Harris, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, Bupati Siak Syamsuar, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, anggota DPR Lukman Edy, politisi PPP Rusli Effendi, dan anggota DPD asal Riau Intsiawati Ayus.

Sedangkan empat lainnya dari internal PDIP, yakni Kordias Pasaribu, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Wakil Bupati Rokan Hilir Jamiluddin, dan mantan anggota DPRD Riau Zukri Misran. (mur)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index