Azwan Tepis Tim Saber Pungli Pekanbaru Tidak Maksimal, Hanya Saja ..

Azwan Tepis Tim Saber Pungli Pekanbaru Tidak Maksimal, Hanya Saja ..
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Meskipun tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) yang dibentuk Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah lama dibentuk, ternyata sampai saat ini hanya bisa menangkap dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru. Kinerja tim saber pungli pun mulai dipertanyakan.

Menanggapi hal tersebut, Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan mengakui jika kinerja tim Saber Pungli belum sepenuhnya maksimal. Terlebih sejak Pemko Pekanbaru dijabat oleh walikota terpilih Firdaus, Ayat Cahyadi.

"Kalau menurut saya peran tim Saber Pungli sudah berjalan. Meskipun belum sepenuhnya maksimal. Untuk itu, kita akan kembali merapatkan langkah-langkah apa bersama tim terkait," ungkapnya, Minggu (16/7).

Menurut Azwan, belum maksimalnya kinerja tim saber pungli dikarenakan Pemko Pekanbaru tidak mau terlalu jauh bertindak. Namun akan terus berkoordinasi terlebih dahulu dengan penegak hukum seperti kepolisian dan kejaksaan. Namun secara fungsional tim ini sudah berjalan.

"Menurut saya bukan fungsinya yang tidak bekerja. Secara fungsional tim sudah berjalan, tinggal kami konsolidasi kembali supaya lebih efektif," ujarnya.

Ditanyakan apa gebrakan tim yang berkantor di Inspektorat Kota Pekanbaru ini, Azwan menyebut tim akan bergerak jika ada laporan dari masyarakat.

"Kalau ada masyarakat yang dirugikan, laporkan ke sekretariat (Inspektorat)," tutupnya. (yan)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index