Polisi Periksa Kades Pangkalan Jambi Bengkalis, Terkait Aksi Pemukulan Wartawan

Polisi Periksa Kades Pangkalan Jambi Bengkalis, Terkait Aksi Pemukulan Wartawan
Kepala desa Pangkalan Jambi diperiksa penyidik Polsek Bukit Batu Sabtu (15/7/2017)

Riauaktual.com- Kepala Desa (Kades) Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Muhamad Karim, Sabtu kemarin diperiksa penyidik Polsek Bukit Batu.

Muhamad Karim diperiksa untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus pemukulan dan aksi peludahan wartawan Metro Riau oleh Kades yang terjadi beberapa waktu yang lalu dikantor Desa Pangkalan Jambi.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik, membenarkan atas hal tersebut.

"Memang benar, kemarin Kades Pangkalan Jambi sudah diperiksa untuk dimintai keterangan oleh penyidik," kata Kapolsek Minggu.

Dikatakannya lagi selain Muhamad Karim, sejumlah saksi juga telah diperiksa, diantaranya pelapor, Sekdes, Bendahara dan satu orang dari warga desa pangkalan jambi yang saat kejadian berada di Tempat Perkara Kejadian (TKP).

"Sudah lima saksi kita panggil dan diperiksa, hal ini dilakukan untuk melengkapi berita acara pemeriksaan, selain itu juga visum terhadap pelapor sudah kita ambil dari Puskesmas Bukit Batu," jelas Kapolsek.

Diberitakan sebelumnya Kepala Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu resmi dilaporkan wartawan Metro Riau Alfisnardo ke Polsek Bukit Batu, terkait pelecehan profesi oleh Kades dan pemukulan yang terjadi di kantor desa, Rabu (5/7/2017) lalu.

Dikatakannya bahwa laporan ini dibuat karena Kades dinilai arogan dan mengeluarkan kata-kata kasar yang seharusnya tidak terjadi, apa lagi disaksikan perangkat desa saat itu.

"Seharusnya seorang Kades memiliki etika dan bukan main ludah dan berkata kotor yang disaksikan perangkat desa dan saya juga menyayangkan terjadinya pemukulan ini," kata Alfisnardo. (putra)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index