Lagi-lagi Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru Rusuh

Lagi-lagi Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru Rusuh
foto : jpnn

Riauaktual.com - Napi di Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Pekanbaru Sialang Bungkuk, kembali melakukan aksi kerusuhan. Kali ini terjadi akibat pemindahan sejumlah napi yang dianggap sebagai provokator.

Kerusuhan terjadi pada Minggu (16/7/2017), sekira pukul 00.00 WIB, namun menurut informasi yang didapat tidak ada korban dalam peristiwa ini.

"Benar, kerusuhan terjadi pada malam tadi karena ada upaya provokasi dari para napi di dalam. Karena sebelumnya ada upaya pemindahan beberapa napi. Dan kita sudah berupaya mengamankan lokasi," ungkap Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi kepada wartawan.

Edy juga menyebut, aksi penolakan pemindahan tersebut dilampiaskan para napi dengan melakukan pelemparan ke arah aparat keamanan yang masuk ke dalam.

"Aksi ini yang menimbulkan keributan di dalam Rutan. Sehingga petugas dari Sat Brimob Polda Riau tadi malam juga sempat memberikan tembakan peringatan serta gas air mata kepada para napi," kucap Edy.

Hingga saat ini, kata Edy lagi, sudah sekitar 20 napi berhasil dievakuasi untuk dipindahkan ke rutan Inhi, Kampar dan Rokan Hulu.

"Sudah beberapa berhasil dipindahkan, namun ada beberapa orang lagi yang akan kita evakuasi untuk turut juga dipindahkan," tandasnya. (Rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index