Pekanbaru-Bagansiapiapi Bisa Ditempuh Selama 3 Jam, Kok Bisa?

Pekanbaru-Bagansiapiapi Bisa Ditempuh Selama 3 Jam, Kok Bisa?
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menegaskan, jika jalan tol Pekanbaru-Dumai kelar, otomatis jarak tempuh menuju ke Bagan Siapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan semakin cepat.

Hal ini diungkapkan Gubri dalam acara Halal Bi Halal dengan masyarakat Rokan Hilir (Rohil) di Pekanbaru. Hadir juga, Wagubri H Wan Thamrin Hasyim dan Bupati Rohil H Suyatno.

Gubri mencontohkan, kalau pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang lebih-kurang 130 km selesai, maka jarak tempuh Pekanbaru-Bagan Siapiapi yang merupakan ibukota Kabupaten Rohil hanya sekitar 3 jam saja.

"Saya yakin tahun 2019 insya Allah pembangunan jalan tol ini selesai. Kalau ini jadi, wajah Riau akan berubah. Kita akan seperti Malaysia. Jarak tempuh Pekanbaru-Bagan bisa sekitar 3 jam saja," ucap Gubri.

Selama ini, jarak tempuh Pekanbaru-Bagan Siapiapi sekitar 7 hingga 8 jam. Bahkan bisa 9 jam. Jalan tol Pekanbaru-Dumai yang merupakan ruas tol terpanjang di Sumatera akan menghubungkan wilayah Riau daratan dengan Riau pesisir. Bagan Siapiapi yang terletak di pesisir Pulau Sumatera diyakini akan semakin maju seiring dengan pembangunan jalan tol.

Apalagi, Pemprov Riau juga membuka akses jalan ke daerah perbatasan Rohil dengan Sumatera Utara. Upaya ini, tegas Gubri, pasti akan menguntungkan Riau dan Rohil pada khususnya. (nor)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index