3 Calon Pilkades Desa Pangkalan Libut Tidak Puas Hasil Pleno

3 Calon Pilkades Desa Pangkalan Libut Tidak Puas Hasil Pleno

Riauaktual.com - Meski pelaksanan pilkades serentak di desa pangkalan libut kecamatam pinggir pada Selasa (11/7/17) lalu hingga usai di lakukan rapat paleno penghitungan pada kamis (13/7/17) kemarin berjalan lancar dan tertip, tapi ternyata ketiga calon yang kalah dalam pertarungan Pilkades merasa tidak puas dan keberatan dalam pelaksanan hasil pemungutan suara di masing-masing TPS.

Pasalnya hampir 25 persen dari DPT 2120 yang menggunakan hak suara nya total pada rapat paleno penghitungan suara kamis (13/7/17) sebesar 1658 suara dan suara batal sebanyak 10 suara.

Rasa ketidak puasan para calon lansung di lontarkan ketiga calon no urut 1. No urut no 3 dan no urut 4, ketika di temui oleh riauaktual.com, kemarin.

"ini buka soal hasil, tetapi di karenakan jumlah pemilih yang tidak mengunakan suara mencapai  sekitar 25 persen, belum lagi DPT tambahan saat pemlihan, jadi ini jumlah yang cukup banyak pemilih yang tidak ikut memilih ini yang buat kita tidak puas," ucap salah satu calon Dahari prayitno.

Ini nanti akan kami tanyakan dulu kepihak kecamatan, tapi kami berharap ini bisa menjadi pertimbangan oleh pihak kecamatan dan kabupaten bagaimana ke lanjutannya. "Dalam hal ini kami dari calon sangat kecewa." calon lain Lintong Pasaribu.

Sementara itu halsil paleno pilkades desa pangkalan libut yang di peroleh dari panitia oleh riauaktual.com. Dari 4 calon yakni Urut no berikut.
1. 91 suara herykson sagala
2. 972 lintong pasaribu
3. 87 marjuki
4. 498. Dahari prayitno

Dari total jumlah DPT 2120 Pemilih sebanyak 1658 dan Suara tidak sah sebanyak 10. (ary)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index