Pengukuran Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Capai 100 Persen

Pengukuran Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Capai 100 Persen

Riauaktual.com - Asisten II Setdaprov Riau Masperi mengatakan proses pengukuran lahan untuk jalan tol Pekanbaru-Dumai telah mencapai 100 persen.

"Seperti dikatakan oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), pengukuran sudah 100 persen. Tinggal lagi nanti ada tim appraisal yang akan menghitung lahan untuk ganti rugi," kata Masperi, kemarin.

Ditambahkannya, setelah proses penilaian oleh tim appraisal, maka selanjutnya akan dilakukan ganti rugi lahan kepada masyarakat.

Dari keseluruhan lahan yang sudah diukur, lanjut Masperi, terdapat sekitar 23 persen lahan yang masuk wilayah hutan. Untuk tetap dapat dipakai wilayah hutan tersebut akan diajukan pinjam pakai kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Proyek jalan tol Pekanbaru-Dumai merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional di Riau. Dibutuhkan dana sekitar Rp 16 triliun untuk mewujudkan proyek tersebut.

Proyek yang dikerjakan oleh salah satu BUMN konstruksi Hutama Karya, saat ini terus digesa pengerjaannya. Diharapkan tahun depan beberapa seksi dari keseluruhan proyek jalan tol ini akan kelihatan hasilnya dan sudah dapat dilalui.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index