Polda Sumut Selidiki Video Kapolres Simalungun Cekoki Miras

Polda Sumut Selidiki Video Kapolres Simalungun Cekoki Miras

Riauaktual.com - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Paulus Waterpauw mengatakan sudah memerintahkan Irwasda Polda Sumut membentuk tim gabungan untuk menyelidiki kebenaran video viral Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberti Pandjaitan mencekoki seorang pria dengan miras. Tim tersebut diminta mengecek ke lokasi kejadian.

"Sesuai Perkap Kapolri, saya perintahkan tim gabungan yang dikomandoi Irwasda untuk meminta keterangan ke lokasi," kata Paulus sebagaimana dikutip dari detikcom, hari ini.

Paulus mengatakan tim gabungan dengan Polres Pematang Siantar sudah memeriksa 3 saksi mata, termasuk manajer dan pelayan restoran. Lewat Kapolres, dia juga meminta pria yang disebut dicekoki miras oleh Marudut tetap berada di wilayah hukum Polda Sumatera Utara agar proses penyelidikan lebih mudah dilakukan.

"Sudah diperiksa 3 orang, termasuk manajer dan waitress-nya. Saya juga minta ke Kapolres agar temannya itu jangan ke mana-mana dulu. Karena sudah viral harus diklarifikasi," ujar Paulus.

Sebelumnya beredar viral video rekaman CCTV yang menyebutkan Marudut mencekoki seorang pengunjung tempat hiburan malam hingga pria tersebut lemah terkulai.

Paulus mengaku telah meminta konfirmasi mengenai hal tersebut kepada Marudut. Berdasarkan pengakuan Marudut, dia mengenal pria tersebut. Pria itu adalah kawan lamanya. Mereka sedang minum minuman keras bersama.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index