Sekda Meranti Hadiri Halal Bi Halal Saligus Lepas Jemaah Haji PGRI Meranti

Sekda Meranti Hadiri Halal Bi Halal Saligus Lepas Jemaah Haji PGRI Meranti

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM mengikuti acara Halal Bi Halal sekaligus melepas keberangkatan 21 orang Jemaah haji Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), bertempat di Gedung Ocean, Selatpanjang, Kamis (13/7).

Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Yulian Norwis SE MM, mengucapkan apresiasi kepada penyelenggara karena menururnya silahturahmi merupakan hal yang penting dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan khususnya dalam menunjang tugas-tugas kedinasan.

Ia berharap melalui kegiatan itu semakin memupuk kekompakan dan meningkatkan kinerja para guru dalam mencerdaskan generasi penerus Meranti kedepan. Dijatakan Sekda guru sebagai ujung tombak pendidikan dituntut untuk bekerja dengan baik hal itu didukung oleh berbagai fasilitas yang telah diberikan oleh negara dimana para guru mendapatkan fasilitas lebih dibanding PNS yang lain.

Ia juga menghimbau kepada para guru untuk meningkatkan komunikasi dan menjaga persatuan dan kesatuan. "Kekompakan dan kerjasama dalam mendidik hendaknya benar benar dapat dijalankan dengan baik demi mencerdaskan peserta didik dan memajukan dunia pendidikan di Meranti, karena orang tua dan peserta didik sangat berharap para guru dapat meningkatkan kwalitas pendidikan di Meranti dan itu berada dipundak para guru," jelas Sekda.

Dan untuk memajukan sebuah daerah yang utama menurut Sekda adalah memajukan pendidikan, dengan memajukan dunia pendidikan Meranti maka diyakini Meranti akan bisa sejajar dengan Kabupaten lainnya di Riau.

Akhir kata Sekda meminta kepada Dinas Pendidikan untuk dapat merangkul semua guru yang ada dan silahturahmi ini adalah moment yang baik dalam rangka menyatukan persepsi antara Dinas Pendidikan dan PGRi membangun pendikan lebih baik lagi kedepan.

Kegiatan Halal Bi Halal itu seperti dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Meranti Drs. Rosdaner MM, Dalam rangka silahturahmi jajaran Dinas Pendidikan dengan para guru anggota PGRI Meranti sempena Syawal 1438 H. "Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silahturahmi antara guru dan jajaran Dinas Pendidikan, dimana saat lebaran lalu kebetulan tidak sempat saling berkunjung," ujarnya.

Menurutnya ada tiga hal penting yang harus diperhatikan demi kelancaran tugas-tugas sebagai abdi negara khususnya dibidang pendidikan, yakni silahturahmi, komunikasi dan koordinasi. "Mari sama-sama kita meningkatkan silahturahmi, komunikasi dan koordinasi karena dengan begitu semua tugas-tugas yang akan direncanakan dapat berjalan dengan baik," paparnya.

Tak lupa ia mengajak semua Kepala Sekolah dan guru yang ada di Meranti dalam koordinasi Dinas Pendidikan untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Kepulauan Meranti, jika dulunya kurang koordinasi dan komunikasi yang menyebabkan terkedalanya kinerja kini ditegaskan Rosdaner Dinas Pendidikan kita komit membuka diri seluas-luasnya. Komunikasi dapat dilakukan langsung maupun media sosial.

"Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak melakukan komunikais yang baik, mari kita saling dukung dan mengingatkan demi kekompakan dan berjalan program pendidikan dengan baik," ucap Kadis Pendidikan yang menegaskan untuk suksesnya dunia pendidikan di Meranti tidak bisa berjalan sendiri-sendiri.

Pada kesempatan itu, Kadis Pendidikan juga menyinggung soal prosedur pindah guru, dimana saat ini banyak ditemui guru pindah tanpa berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan sebagai Leading Sektor penempatan guru. Hal itu menurutnya akan mengacaukan program yang telah dibuat Dinas Pendidikan dan juga busa merugikan guru yang bersangkutan.

"Sebelum mengajukan pindah ke BKD koordinasikan dulu dengan Dinas Pendidikan jangan ketika sudah timbul masalah baru melapor," ujar Rosdaner mengingatkan.

Diakhir pidatonya tak lupa Rosdaner berpesan kepada para guru yang berkesempatan dipanggil Allah untuk melaksanakan ibadah haji. Mengacu pada pengalamannya saat ditanah suci, Rosdaner meminta jangan suka takabur dan sombong, persiapakan stamina dengan baik dan banyak-banyak menolong orang yang tengah kesulitan. "Ini akan memudahkan kita dalam melaksnakan ibadah haji," ungkapnya.

Sementara itu Darus Amin Mpd selaku Ketua PGRI Meranti di acara yang berbahagia itu mengucapkan selamat kepada anggota PGRI yang telah mendapat panggilan Allah ketanah suci dan tak lupa mengucapkan apresiasi kepada Dinas Pendidikan yang  telah memfasilitasi kegiatan Halal Bi Halal yang dihadiri ribuan guru dan diakuinya paling semarak selama ini. "Terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang telah memfasilitasi terlaksananya acara ini," ujarnya. (Rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index