Hingga Pleno Penghitungan Suara Pilkades Pematang Obo Berjalan Lancar

Hingga Pleno Penghitungan Suara Pilkades Pematang Obo Berjalan Lancar

Riauaktual.com - Rapat Pleno penetapan hasil pemilihan Kepala Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, berjalan lancar dan aman, Kamis (13/7).

Walaupun sebelumnya? diisukan akan ada kerusuhan karena adanya dugaan kecurangan dari salah satu calon, apalagi ditangkapnya 2 pemilih yang bukan atas namanya mencoblos di TPS 4.

Namun, tampak didepan kantor desa masyarakat banyak yang datang dan duduk tenang semuanya, sembari menunggu acara dimulai. Apalagi setelah Pj.Kades Pematang Obo Amiruddin SH meminta kepada seluruh masyarakat yang hadir agar dapat menenangkan diri, demi kelancaran rapat pleno penghitungan suara dan penetapan calon terpilih.

"Saya berharap bapak/ibu semua dapat menahan diri dan menenangkan diri. Kalau ada pihak calon  keberatan atas hasil keputusan ini, bisa diambil lewat jalur gugatan ke tingkat Kecamatan," kata Amiruddin.

Kemudian Ketua Panitia PelaksanaTaher, memimpin penghitungan suara berdasarkan TPS yang semuanya berjumlah 13 TPS dan dihadiri oleh saksi dari ke 4 calon.

Dari hasil hitung suara yang dilakukan, Sugito nomor urut 1 mendapat 224 suara, Pangibulan Sirait nomor urut 2 mendapat 1.389 suara, Sugeng nomor urut 3 mendapat 199, dan Suharno nomor urut 4 mendapat 1.130.

Sampai selesainya penghitungan suara dan penetapan calon terpilih, situasi aman dan kondusif, masyarakat pun membubarkan diri. Tampak polisi berpakaian seragam dan berpakaian biasa 12 personil dan TNI 2 personil, yang turut melakukan siaga keamanan. (jl)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index