Bupati Pelalawan Terima Penghargaan Satyalencana Pembangunan dari Presiden RI

Bupati Pelalawan Terima Penghargaan Satyalencana Pembangunan dari Presiden RI

Riauaktual.com - Berbagai penghargaan tingkat nasional selama kepemimpinan bupati HM Harris menahkodai kabupaten Pelalawan terus diraih. Salah satunya, penghargaan diterima adalah penganugrahan tanda kehormatan satyalencana pembangunan dari presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Penghargaan Satyalencana pembangunan ini diterima bupati Pelalawan HM Harris dari presiden RI, Selasa di kota Makassar, Sulawesi Selatan bersempena dengan Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70, Rabu (12/7).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan melalui Sekretaris Diskominfo Farid Mukhtar,S.Sos yang turut mendampingi Bupati H.M.Harris mengatakan Bupati Pelalawan adalah satu satunya Kepala Daerah yang mewakili dari Provinsi Riau menerima penghargaan tanda kehormatan satya lencana pembangunan.

Mantan Kabag Humas Sekwan ini menambahkan bahwa Penghargaan diberikan atas prestasi dan jasa Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam membangun perekonomian masyarakat dibidang Koperasi dan UKM dengan memfasilitasi dan memberikan kemudahan pelayanan izin yang berkaitan dengan Koperasi dan UKM,Pembangunan Gedung PLUT-KUMKM.

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pembinaan Diklat,Mengikutsertakan Swasta Dalam Pembangunan Sekolah Tinggi Teknologi sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan angka Pengangguran di Kabupaten Pelalawan.

Bupati Harris menerima penghargaan tersebut satu diantara sembilan kepala daerah di Indonesia yang menerima dari berbagai kategori penghargaan.

Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan berlangsung hikmat di Lapangan Karebosi Kota Makasar, berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No.61/TK/Tahun 2017 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan.

"Ini prestasi yang membanggakan yang patut kita syukuri bagi negeri seiya sekata,mari kita dukung Bupati Harris dengan 7 program unggulannya untuk kemajuan pembangunan daerah dan riau menjadi lebih baik," tandas Farid.

Sementara itu, bupati Pelalawan HM Harris menyambut gembira atas torehan prestasi yang diterima mewakili pemerintah daerah kabupaten Pelalawan. "Penghargaan ini bukanlah untuk saya, akan tetapi dipersembahkan untuk masyarakat kabupaten Pelalawan," tegas dia, seperti mengutip riauterkini.com.

Sebagai salah satu daerah pemekaran dulu kabupaten Pelalawan secara nasional masuk kategori daerah tertinggal akan tetapi sekarang ini sudah bisa lepas dari belenggu tertinggal tersebut.

Koperasi menurutnya, adalah salah satu unjung tombak mengangkat perekonomian masyarakat dikabupaten Pelalawan. "Tak bisa dipungkiri, koperasi merupakan ujung tombak mengangkat roda perekoniam dikabupaten Pelalawan," paparnya.

Sebelum penghargaan ini, sebelumnya, pemda Pelalawan juga sudah pernah mendapatkan penghargaan koperasi ditingkat nasional."Penghargaan ini sebagai tonggak daerah, menempatkan dia sebagai motor penggerak perekonomian masyarakat. (Jyp)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index