125 Atlet Bersaing Masuk Kontingan Pomnas Riau

125 Atlet Bersaing Masuk Kontingan Pomnas Riau
Kadispora Riau Doni Aprialdi memberi semangat kepada atlet yang ikut seleksi Pomnas di Stadion Atletik Sport Center Rumbai

Riauaktual.com - Seleksi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional  (Pomnas) 2017 secara resmi dimulai, Rabu  (12/7). Seleksi ini dibuka oleh Kadispora Riau Doni Aprialdi didampingi Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia  (Bapomi) Riau Syapsan dan staf Dispora Riau lainnya di Stadion Atletik Rumbai.

Pomnas 2017 digelar di Sulawesi Selatan, Oktober mendatang. Sebanyak 125 atlet yang berasal dari perguruan tinggi di Pekanbaru dan luar Pekanbaru ikut seleksi ini. ''Bersainglah secara sehat dan jaga sportivitas,'' ujar Kadispora Riau Doni Aprialdi saat pembukaan kepada wartawan.

Seleksi ini digelar hingga hari ini. ''Atlet yang berasal dari luar Pekanbaru sudah diinapkan hotel sejak Selasa (11/7), kalau yang asal Pekanbaru menginap di rumah masing-masing. Dari jumlah uang ikut seleksi ini kami akan jaring 50 orang,'' ujar jelas Kabid Olahraga Dispora Riau Yusfar didampingi Kasi Olahraga Suhartoni.

Seleksi digelar khusus untuk tujuh cabang olahraga yakni atletik (6 putra dan 1 putri),  bulutangkis (3 putra dan 3 putri), catur (2 putra dan 4 putri), karate (4 putra dan 3 putri),  pencak silat (5 putra dan 5 putri), renang (2 putra dan 4 putri), sepaktakraw (5 putra dan 5 putri).

Seleksi dipusatkan di Sport Center Rumbai, kecuali bulutangkis di Lapangan IKTS dan catur di Winstars Hotel. Pomnas 2017 mempertandingkan 14 cabor dan dua ekshibisi. Ke-14 cabor tersebut adalah atletik, basket, voli indoor, bulutangkis, catur, futsal, karate ,  kempo, pencak silat, renang, sepaktakraw, tarung derajat, tenis lapangan. Sedangkan cabor ekshibisi gateball dan selam. (nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index