Tahun Ini, Pemprov Riau Bangun Masjid Rp40 Miliar di Arengka II

Tahun Ini, Pemprov Riau Bangun Masjid Rp40 Miliar di Arengka II
Anggota Komisi D DPRD Riau, Asri Auzar.

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi Riau di tahun 2017 ini kembali merencanakan pembangunan masjid megah. Besar anggaran dengan total Rp40 Miliar yang dibangun di Arengka II tepatnya tidak jauh di bawah jembatan Siak II yang sebelumnya lahan Dinas PU untuk tempat peralatan.

Kepastian ini disampaikan oleh salah seorang Anggota Komisi D DPRD Riau yang membidangi masalah infrastruktur, Asri Auzar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya akhir pekan lalu.

"Tahun ini juga akan dibangun Masjid agak megah dengan total anggaran Rp40 M. Ditempatkan di lahan Pemprov yang ada di Arengka II yang sebelumnya tempat peralatan oleh Dinas PU," jelasnya.

Disampaikan juga oleh Anggota Dewan Riau Dapil Kabupaten Rokan Hilir ini, pembagunan masjid di Provinsi Riau semakin banyak semakin bagus. Sesuai dan mendukung Visi dan Misi Provinsi Riau yang Agamis, Melayu yang identik dengan Islam. "Semakin banyak masjid, kan semakin baik," sebutnya.

Apalagi, menurut Politisi Partai Demokrat ini, tempat yang akan dijadikan sebagai tempat lokasi pembangunan merupakan daerah yang ramai, karena berlokasi di jalan lintas yang juga berada di tengah perkampungan masyarakat.

"Jadi tempatnya strategis. Di samping bisa dimanfaatkan oleh orang yang lalu lintas di jalan raya, juga bagi masyarakat sekitar terutama warga perumahan yang ada," tambahnya. (max/mcr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index