Terkait Penerimaan Siswa Baru, Sekolah Diingatkan Tidak lakukan Pungutan

Terkait Penerimaan Siswa Baru, Sekolah Diingatkan Tidak lakukan Pungutan
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir HM Rusli Syarief SSos mengaku bahwa pada proses penerimaan siswa baru (PSB) di lingkungan Disdik Rohil berjalan sesuai ketentuan, aman dan lancar.

Dikatakan Rusli Syarief bahwa sekolah memang ada menerima pungutan yang digunakan untuk membeli seragam sekolah dan berbagai keperluan pada saat mendaftarkan putra putrinya pada suatu sekolah dan semua itu atas kesepakatan bersama antara orang tua, pihak sekolah dan komite sekolah.

"Saya tegaskan kalau ingin memungut apa namanya, harus sesuai kesepakatan bersama antara sekolah, orang tua wali murid dan komite sekolah dan terpenting langsung buatkan berita acaranya,ya tidak apa-apa," ucapnya, hari ini.

M Rusli Syarief meminta kepada rekan-rekan Wartawan kalau ada menerima keluhan dari orang tua wali murid terkait pungutan pada saat penerimaan siswa baru laporkan kepadanya (Kadisdik,red).

Sementara itu pantauan dilapangan suasana penerimaan siswa baru berjalan aman dan lancar. Sementara di toko-toko buku terlihat kesibukan orang tua dan wali murid membeli berbagai keperluan sekolah putra putrinya baik SD,SMP dan SMA. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index