Minat Baca Masyarakat Dumai Mulai Meningkat

Minat Baca Masyarakat Dumai Mulai Meningkat
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Minat membaca masyarakat Kota Dumai saat ini telah mulai meningkat, dimana jumlah pengunjung dan peminjam buku di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Dumai semakin meningkat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Dumai, Surianto mengatakan, bahwa jumlah pengunjung dan peminjam buku perpustakaan mulai meningkat.

"Artinya, minat membaca masyarakat Kota Dumai mulai meningkat, sesuai dengan jumlah pengunjung dan peminjam buku perustakaan yang mencapai 500 pengunjung dan peminjam," ujar Surianto kepada Dumai Pos, Selasa (11/7).

Menurutnya, meningkatkan pengunjung dan peminjam buku terjadi dibeberapa lokasi perpustakaan binaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Dumai, terutama yang terdapat di Taman Bukit Gelanggang.

"Jumlah pengunjung meningkat terjadi saat hari libur, dimana aktivitas masyarakat mulai berkurang dan diisi dengan membaca buku," ungkapnya.

Selain itu lanjutnya menjelaskan, meski demikian masih banyak kekurangan dan keterbatasan yang dimiliki, mengharuskan dilakukan pembenahan guna lebih meningkatkan minat baca masyarakat Kota Dumai.

"Masih banyak kekurangan yang harus kita benahi, seperti sarana dan prasarana yang mendukung dalam meningkatkan minat baca masyarakat," tuturnya lagi.

Terakhir disampaikannya, kekurangan dan keterbatasan akan dibenahi, dan juga dibutuhkan dukungan seluruh pojak dalam meningkatkan minat baca seluruh masyarakat Kota Dumai, khususnya generasi muda.(ras)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index