Rahman Dwi Sahputra

Kejaksaan Bengkalis Tengah Lakukan Penyelidikan Dugaan Korupsi Gedung KNPI Bengkalis

Selasa,11 Juli 2017 - 16:16:34 WIB Di Baca : 10739 Kali

RIAUAKTUAL.COM -  Kejaksaan Negeri (Kejari) bengkalis saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap dugaan korupsi pembangunan dan rehabilitasi gedung KNPI Bengkalis tahun 2016 dengan nilai Rp 1.9 milliar, yang dilaporkan sejumlah insan Pers dan LSM bengkalis beberapa waktu yang lalu.

"Memang benar,  kita sudah menerima laporan dari sejumlah insan Pers dan LSM  Bengkalis, terkait dugaan korupsi pembangunan gedung KNPI tahun 2016," ujar Kejari Bengkalis Rahman Dwi Saputra didampingi Kasi Intel Rully Affandi,  Selasa (11/07/2017) diruang kerjanya.

Dikatakan Kasi Intel untuk menindak lanjuti laporan tersebut tentu butuh proses dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti dan temuan lainnya.

"Kita baru melakukan telaah dan ful data atas tindak lanjut dari laporan tersebut, " kata Rully Affandi.

Selain itu pihak Kejaksaan akan tetap berkomitmen dalam menindak lanjuti laporan tersebut, apa bila nanti dakam penyelidikan ditemukan sejumlah temuan akan ditingkatkan ke penyidikan.

"Mengenai adanya dugaan korupsi dan adanya proses tender yang menyalahi aturan dari lapiran tersebut tentu akan tetap kita pelajari sesuai ketentuan," ungkap Kasi Intel.

Sementara itu Ketua LSM Pemantau Aset Negara (PAN) Bengkalis Herisno meminta dengan tegas kepada pihak kejaksaan negeri Bengkalis, untuk mengusut tuntas dugaan korupsi pembangunan gedung KNPI tersebut,  karena banyak ditemukan penyimpangan dari proses lelang hingga pembangunan gedung tersebut dan diduga melibatkan salah satu seorang oknum anggota DPRD yang juga ketua salah satu OKP dalam memenangi tendet tersebut.

"Kita minta semua yang terlibat diproses, termasuk Ketua Pokja Firwanto yang melelangkan paket tersebut," tegasnya. (Putra)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com