PAW tak jelas, SK Ketua DPC PPP Pekanbaru tak kunjung diterbitkan

PAW tak jelas, SK Ketua DPC PPP Pekanbaru tak kunjung diterbitkan
ilustrasi

Riauaktual.com - Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Pekanbaru sebelumnya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pekanbaru, H Said Usman Abdullah, tak jelas. Hal ini menyusul adanya perombakan di kabinet ketua DPC PPP Kota Pekanbaru yang baru.

Dimana sebelumnya partai berlambang ka'bah tersebut dipimpin oleh Said Usman Abdullah dan posisinya diganti oleh H Zulkarnain MSi berdasarkan hasil rapat lima formatur yang terdiri dari unsur DPP PPP (H Rusli Effendy SE), unsur DPW PPP (Dra Hj Nazlah Khairati), unsur DPC PPP (Said Usman Abdullah), serta unsur Banum/sayap diwakili Supriyadi dan Jhon Ferdinan dari perwakilan PAC.

"PAW belum bisa dilakukan. Ada prosedur yang diminta oleh KPU Pekanbaru belum terpenuhi. Dimana SK saya sebagai Ketua DPC yang baru, belum diterbitkan oleh DPW PPP Riau," kata Zulkarnain, Selasa (11/07/17).

Menurutnya, rekomendasi pengganti dari ketua DPC yang baru sudah keluar pada tanggal 22 Mei 2017 yang lalu disaat DPC PPP Pekanbaru menggelar Musyawarah Cabang (Muscab).

"Ini sudah direkomendasikan supaya di SK kan. Sudah masuk dua bulan. Hanya surat dari DPC ke DPW belum dilakukan, belum ada SK. Disitulah legalitasnya. Kalau yang lain tidak ada masalah. Termasuk dari DPRD sudah oke," terangnya.

Untuk bocoran nama PAW yang baru pengganti dari H Said Usman Abdullah, dia membocorkan nama tersebut adalah H Zulkarnain SAg. Nama itu dia katakan berada dibawah nama Said Usman Abdullah yang telah mengundurkan diri.

"Dalam aturan penggantinya harus orang yang ada dibawahnya. Jelas ini menghambat proses (PAW,red) karena rekom DPC ini sudah lama keluar," pungkasnya. (Bir)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index