Besok, Dispora Riau Seleksi Atlet Pomnas 2017

Besok, Dispora Riau Seleksi Atlet Pomnas 2017

Riauaktual.com - Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional  (Pomnas) 2017 baru digelar Oktober mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan. Namun Riau mulai merapatkan barisan untuk mempersiapkan kontingen menghadapi pesta olahraga dua tahunan antar mahasiswa se-Indonesia ini.

Rencananya, mulai Selasa (11/7) besok Dispora Riau bekerjasama dengan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Riau menggelar seleksi untuk menjaring atlet yang akan membela Riau di Pomnas mendatang.

Bahkan, Sabtu (8/7), bertempat di Aula Dispora Riau, Dispora Riau bidang Olahraga menggelar rapat koordinasi dengab pelatih cabang olahraga yang akan mengirimkan atlet di Pomnas mendatang.

Rapat ini dipimpin Kabid Olahraga Dispora Riau Yusfar  didampingi Kasi Olahraga Suhartoni dan beberapa staf Dispora Riau lainnya. ''Kami berkoordinasi dengan pihak perguruan tinggi dan pelatih cabang olahraga untuk menggelar seleksi atlet yang dimulai besok (hari ini, red),'' ujar Kabid Olahraga Dispora Riau Yusfar, kemarin.

Seleksi digelar khusus untuk tujuh cabang olahraga yakni atletik (6 putra dan 1 putri),  bulutangkis (3 putra dan 3 putri), catur (2 putra dan 4 putri), karate (4 putra dan 3 putri),  pencak silat (5 putra dan 5 putri), renang (2 putra dan 4 putri), sepaktakraw (5 putra dan 5 putri).

Seleksi dipusatkan di Sport Center Rumbai, kecuali bulutangkis di Lapangan IKTS dan catur di Winstars Hotel. ''Untuk atlet yang seleksi dari luar Pekanbaru akan kami inapkan di Winstars Hotel. Kalau yang berasal di Pekanbaru datangnya dari rumah masing-masing,'' ujar Kasi olahraga Dispora Riau Suhartoni.

Pomnas 2017 mempertandingkan 14 cabor dan dua ekshibisi. Ke-14 cabor tersebut adalah atletik, basket, voli indoor, bulutangkis, catur, futsal, karate ,  kempo, pencak silat, renang, sepaktakraw, tarung derajat, tenis lapangan. Sedangkan cabor ekshibisi gateball dan selam. (nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index