Rektor Umri Dr H Mubarak

Mahasiswa KKN PMW UMRI Mengikuti Pembekalan Akhir

Senin,10 Juli 2017 - 17:48:13 WIB Di Baca : 2761 Kali

Riauaktual.com - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar pembekalan akhir bagi Mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Program Mahasiswa Wirausaha (PWM) kelima setelah sebelumnya dilakukan rangkaian pembekalan dari beberapa narasumber berbeda.

Tujuh ratus mahasiswa antusias disemangati Motivator terbaik Dr Rizaldi Putra dalam kegiatan yang dilaksanakan Ahad (9/7/2017) bertempat di Kampus II UMRI Jalan Tuanku Tambusai ujung Pekanbaru.

Hadir dalam pembekalan akhir itu Rektor UMRI Dr H Mubarak MSi, Wakil Rektor I Taswin Yacob SpS, Wakil Rektor III Baidarus MM MAg, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Ridha Fauzi MT, Panitia Pelaksana dan puluhan dosen pembimbing.

Rektor UMRI Dr H Mubarak mengatakan Dilakukannya KKN - PMW adalah impelementasi pelaksanaan kurikulum, sehingga KKN – PMW adalah mata kuliah, setiap mahasiswa harus mengambil mata kuliah ini dan harus lulus.

"Dengan dilakukannya KKN – PMW ini diharapkan mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat selama perkuliahan dari berbagai latar belakang program studi berbeda. Dari berbagai latar belakang program studi untuk dapat dikolaborasikan dan dapat menganalisis masalah dan mencari solusi persoalan yang ada di lapangan,” kata Rektor seperti dalam rilis yang diterima redaksi.
 
Rektor juga mengatakan, saat ini di Kopertis Wilayah X UMRI merupakan salah satu perguruan tinggi yang berkualitas dengan indikator dengan nilai akreditasi B. Masih ada perguruan tinggi yang lebih awal berdiri namun nilai akreditasinya masih C. Untuk itu mahasiswa diharapkan dapat memperlihat kualitas itu di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Ketua LPPM Ridha Fauzi mengatakan Rangkaian pelaksanaan pembekalan KKN – PMW sudah dilaksanakan sejak 30 April hingga ahad 9 Juli 2017. Tujuan pembekalan hingga lima kali adalah supaya mahasiswa benar-benar siap diterjunkan di lapangan sesuai dengan kondisi yang ada.
 
Jumlah peserta KKN PMW angkatan ke 7 yaitu sebanyak 700 orang yang terbagi dalam 40 kelompok. Untuk penempatan 20 kelompok ditempatkan di Kota Pekanbaru dan 20 kelompok lagi di Kabupaten Siak. Adapun rincian penempatan di kabupaten Siak tersebar di 9 kecamatan antara lain; Sungai Apit, Sabak Auh, Bunga Raya, Siak, Mempura, Dayun, Lubuk Dalam, Koto Gasib, dan Tualang.

"Waktu pelaksanaan, KKN akan dimulai pada 17 Juli 2017 hingga 21 Agustus 2017 serta PMW akan dimulai pada waktu yang sama dan berkahir pada 30 November 2017. Kita berharap, semoga semua rangkaian pelaksanaan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik” pungkas Ridha. (nik)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com