Pilgubri 2018, Achmad Deklarasikan Maju Gunakan Demokrat

Pilgubri 2018, Achmad Deklarasikan Maju Gunakan Demokrat

Riauaktual.com - Kendati penjaringan internal partai Demokrat baru dilakukan Agustus mendatang, mantan Bupati Rohul, Ahmad, Senin (10/7/17) mendeklarasikan diri untuk maju berlaga di Pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang dari Partai Demokrat. Pendeklarasian dihadiri hampir semua ketua DPD Kabupaten/kota dan DPAC se Riau.

Menurut Ahmad, pendeklarasian ini selain dirinya yang memang kader Partai Demokrat, juga merupakan persiapan menjelang ajang penjaringan yang akan dilakukan internal partai Demokrat pada Agustus mendatang.

"Penjaringan internal partai Demokrat terkait pelaksanan Pilgubri 2018 akan digelar pada Agustus mendatang. Dari hasil survey oleh lembaga survey independen, nama saya masih yang terbaik," terangnya.

Disinggung mengenai restu pusat mengingat penjaringan baru dilaksanakan Agustus mendatang, Ahmad mengatakan bahwa hubungan dengan pusat sangat bagus dan selalubberkoordinasi masalah kepartaian dengan pusat.

Siap Berpasangan Dengan Syamsuar

Ketika ditanyakan isu berpasangan dengan Bupati Siak, Syamsuar, Ketua DPD Demokrat Riau ini mengaku siap untuk bertarung di Pilgubri 2018 dengan berpasangan bersama Bupati Siak Syamsuar.

Menurutnya, Bupati Siak, Syamsuar memiliki track record yang sangat bagus. Keberhasilannya memimpin Siak serta dukungan dari masyarakat juga cukup bagus.

"Saya siap berpasangan dengan tokoh mana saja. Termasuklah Bupati Siak atau bahkan Lukman Edi sekalipun. Karena ada beberapa kriteria untuk berpasangan menuju pilgubri 2018. Seperti kursi di dewan, figur ketokohannya serta kemampuan personalnya," terangnya.

Terkait isu Ketua DPD Demokrat Pekanbaru yang juga bakal maju ke Pilgubri dan sudah mendapat restu pusat, Ahmad mengatakan bahwa Ketua DPD Demokrat Pekanbaru yang baru saja terpilih sebagai walikota Pekanbaru, sangat diharapkan oleh warga Pekanbaru untuk membangun Pekanbaru menjadi kota madani dan megapolitan.

"Jadi, sebaiknya Pak Fir memenuhi permintaan warganya untuk bersama mereka membangun kota Pekanbaru," himbaunya.



Sumber : riauterkini.com

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index