Pemko Pekanbaru Diminta Lakukan Perbaikan Halte Bus TMP

Pemko Pekanbaru Diminta Lakukan Perbaikan Halte Bus TMP

Riauaktual.com - Banyaknya keluhan masyarakat terkait kerusakan beberapa Halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP), Ruslan Tarigan, anggota DPRD Kota Pekanbaru ini meminta Para liding sektor termasuk Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru segera melakukan perbaikan.

Pasalnya, menurut Politisi PDI Perjuangan ini, kenyamanan, kelayakan serta keamanan sebuah halte dapat menjadi salah satu penunjang minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

"Ini bukan persoalan baru lagi, bahkan sudah sering kita sampaikan agar segera dilakukan perbaikan Halte bus yang rusak, kita juga menyarankan agar Pemko mencari terobosan baru untuk mengatasi masalah ini" ucap Ruslan Tarigan, Senin (10/7/2017)

Apalagi, Lanjut Ruslan, dalam waktu dekat Pemko Pekanbaru akan kembali menambah armada TMP yang beroperasi menjadi 84 unit. Saat ini bus TMP yang beroperasi hanya 45 unit saja.

"Penambahan sejumlah armada Bus TMP seharusnya dibarengi dengan jumlah dan kualitas haltenya, sekarang kita lihat halte-halte banyak tidak laik. Jelas masyarakat malas masuk. Jadi pantas segera di perbaiki. Caranya kan bisa gandeng pihak ketiga, atau bisa saja lewat dana CSR, Kalau alasannya halte tersebut dibangun swasta, lalu harus berkoordinasi untuk perbaikannya, tinggal teknisnya saja. Tidak perlu menunggu bertahun-tahun koordinasinya. Ambil kebijakan saja," tuturnya.

Ruslan mengakui untuk perbaikan sejumlah halte ini butuh biaya yang tidak sedikit, sementara kondisi anggaran di APBD dalam masa krisis.

"Kita paham dengan kondisi keuangan kita, tapi bagaimana juga persoalan ini harus dicarikan solusi oleh pimpinan OPD terkait, apalagi menyangkut pelayanan publik harus segera disikapi" pungkasnya. (pur)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index