Tidak Pernah Jera, Truk Bertonase Besar Terus Melintas di HR.Soebrantas Panam

Tidak Pernah Jera, Truk Bertonase Besar Terus Melintas di HR.Soebrantas Panam

Riauaktual.com - Meski sudah sering dilakukan razia dan penertiban kepada setiap truk-truk bertonase besar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) dan pihak kepolisian, namun hingga kini truk-truk besar tersebut tidak pernah jera untuk melintas di jalan HR. Soebrantas Panam.

Sebelumnya pemerintah telah menetapkan jalur-jalur yang diperbolehkan untuk dilalui truk-truk tersebut yakni mulai dari Jalan Kubang Raya, Garuda Sakti dan Air Hitam. Tetapi tanpa menghiraukan itu, truk berukuran besar dengan tonase berat tetap saja melintasi jalanan kota.

Menanggapi hal tersebut Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan meminta kepada Dishub dan pihak kepolisian untuk terus melakukan razia terhadap truk-truk besar dengan tonase berat yang melintasi jalan kota, karena dengan keberadaan truk tersebut dapat mengakibatkan jalan menjadi rusak, timbulnya kemacetan dan rawan akan kecelakaan lalu lintas.

"Kendaraan truk bertonase besar yang melintas di jalan kota sudah menyalahi aturan yang harus disikapi serius olen instansi terkait untuk menindak dengan menilang, namun bila tetap saja membandel bila perlu kendaraannya dilakukan penahanan biar ada efek jera bagi yang lain untuk tidak melewati jalan kota," kata Ruslan Tarigan, Senin (10/7).

Politisi PDIP juga meminta agar Dishub dapat menyurati kepada perusahaan-perusahaan yang kedapatan sopir truknya tetap melintasi jalan-jalan kota. "Dishub dapat menyurati perusahaannya bila ada kedapatan truk dan sopirnya melintasi jalan kota, terutama HR.Soebarantas yang bisa kita lihat sudah sangat mengkhawatirkan" tutupnya. (rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index