Pilkades Serentak 2017, Komisi I Harapkan Calon Kades Untuk Berkompetisi Dengan Baik

Pilkades Serentak 2017, Komisi I Harapkan Calon Kades Untuk Berkompetisi Dengan Baik

Riauaktual.com - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) HM Yusuf Said meminta kepada seluruh calon kepala Desa yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada tahun 2017 ini agar dapat berkompetisi dengan baik.

"Pilkades ini kan ajang kompetisi, jadi berkompetisilah dengan baik dan benar, jangan sampai menimbulkan perpecahan," ungkapnya saat berbincang dengan awak media, Minggu.

Dijelaskannya,  karena hari ini diliat Pilkades ini salah dalam mengelola hal yang menjadi sumber komplik. Bisa dilihat dengan banyaknya calon yang maju, harus ada sikap arif dan bijak dari masing-masing calon.

Kalau sudah mencalonkan diri, menurut Yusuf Said para calon harus sudah mempersiapkan diri untuk siap menang dan siap kalah. Kalau memang gugur ya diterima dan jika memang ada kesalahan proseslah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Pada intinya kita berharap pelaksanaan Pilkades ini berjalan dengan aman, tertib, damai, itu yang paling utama. jangan menggunakan hal-hal yang tidak baik sehingga Desa itu sendiri yang dirugikan," pungkasnya. (suf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index