Kecamatan Medang Kampai Juara Festival Budaya Colok

Kecamatan Medang Kampai Juara Festival Budaya Colok
Wako Dumai H Zulkifli As saat membuka festival Lampu Colok

Riauaktual.com - Kecamatan Medang Kampai menyapu bersih juara perhelatan budaya lampu colok yang dilaksanakan Majelis Seniman dan Budaya Kota Dumai bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai.

Budak Melayu Cemerlang dari keluarahan Mundam tampil sebagai yang terbaik dalam perhelatan budaya lampu cilik tahun 2017 yang diikuti oleh kelompok remaja jaya famili dan kelompok remaja baik bersatu yang keduanya merupakan remaja kelurahan Teluk Makmur.

Penyerahan hadiah juara berupa tropi dan uang pembinaan langsung disampaikan oleh Walikota Dumai H. Zulkifli AS didampingi kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Asyaari dan pengurus Majelis seni dan budaya Kota Dumai, Sabtu (8/7) malam di acara halal bi halal seniman dan budayawan.

Ketua majelis seniman dan budayawan Kota Dumai Muhamad Syafii mengaku sangat bangga dengan kehadiran walikota Dumai baik di acara pembuka hingga penutupan ditandai penyerahan hadiah kepada pemanjang lomba budaya lampu cilik ini.

“Terimakasih kepada walikota Dumai H. Zulkifli As yang sudah mau menghadiri acara budaya lampu cilik ini mulai pembukaan hingga penutupan,” katanya.

“Siapa bilang seniman dan budayawan tidak diperhatikan kedatangan walikota Dumai ini sudah merupakan bentuk perhatian dari pemerintah Dumai  dan ini merupakan dukungan moril yang ditunjukkan oleh pemerintah kita,” lanjut pria yang akrab dipanggil Yopi ini.

Seluruh seniman dan penggiat seni serta pekerja seni diajak sama-sama bergandeng tangan untuk memajukan seni kota Dumai dan jangan lagi mati. Jangan mengharap yang bukan bukan tapi bekerja sesuai dengan yang kita bisah untuk seni Dumai ini.

Sementara walikota Dumai mengaku salut dan bangga dengan seniman dan budayawan Dumai yang dapat melaksanakan festival budaya lampu colok di Kota Dumai ini dengan baik.

“Meski tanpa dianggarkan kegiatan budaya lampu colok dapat berjalan dengan baik mulai dari pembukaan hingga penutupan. Ini merupakan suatu kebanggan kita kepada seniman dan budayawan Kota Dumai,” ujar Zul As. (hms)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index