Bupati Meranti Hadiri Pelantikan Rektor UIR Syafrinaldi

Bupati Meranti Hadiri Pelantikan Rektor UIR Syafrinaldi

Riauaktual.com - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si menghadiri pelantikan Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr Syafrinaldi SH MCL untuk masa jabatan 2017-2021, pada kesempatan itu Bupati mengucapkan selamat kepada Rektor yang baru semoga sukses mengemban tugas dalam rangka menjadikan UIR sebagai Universitas terkemuka di Provinsi Riau. Bertempat di Aula UIR, Sabtu pagi (8/7) kemarin.

Rektor UIR Syafrinaldi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam (YLPI) Riau Prof. Dr H Amir Hasan MS MM Ak CPA CA.

Ikut hadir dalama acara yang berlangsung di aula lantai IV gedung rektorat UIR tersebut Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau, Ketua DPRD Riau, Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Bupati Pelalawan HM Harris, Sekretaris Kota Pekanbaru M Noer, para rektor universitas yang ada dipekanbaru, unsur Forkopimda Riau dan Pekanbaru, serta undangan lainnya.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam (YLPI) Riau Prof. Dr H Amir Hasan MS MM Ak CPA CA, saat menyampaikan sambutan menyebut kalau proses pemilihan rektor yang dilaksanakan mulai dari tahap penjaringan, pemilihan hingga pelantikan berjalan dengan aman dan lancar.

Amir Hasan dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas berbagai capaian yang diraih UIR saat dipimpin oleh Detri Karya selama dua periode sebelumnya.

"Dapat sama-sama kita saksikan bagaimana kondisi UIR jika dibandingkan lima tahun lalu, saya mengibaratkan nya dengan malam dan siang," kata Amir Hasan.

Karena itulah Dia berpesan kepada Syafrinaldi untuk bisa bekerja lebih baik lagi untuk memajukan UIR kedepannya. "Minimal bisa menyamai kinerja Rektor sebelumnya," pesan Amir Hasan.

Usai dilantik dan diambil sumpahnya Rektor Prof Dr Syafrinaldi SH MCL, menandatangani fakta integritas yang disaksikan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam (YLPI) Riau Prof. Dr H Amir Hasan MS MM Ak CPA CA, dan undangan yang hadir.

Sebagaimana diketahui, Syafrinaldi sebelumnya merupakan Dekan Fakultas Hukum untuk masa jabatan kedua. Pada suksesi pemilihan Rektor UIR tanggal 18 April lalu.

Hasil pemilihan melalui rapat senat tertutup, Syafrinaldi meraih suara terbanyak dengan perolehan suara sebanyak 27 suara dari 42 suara anggota senat universitas. Sementara Nurman mengantongi 15 suara anggota senat. (hms)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index