Pemko Pekanbaru Kembali Akan Lakukan Penertiban PKL Teratai

Pemko Pekanbaru Kembali Akan Lakukan Penertiban PKL Teratai

Riauaktual.com - Dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali akan malakukan penertiban terhadap pedagang yang berjualan di sepanjang jalan Teratai.

Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan ketika ditemui, Jumat (7/7) mengatakan bahwa pihaknya akan segera menertipkan para PKL yang berjualan disana. Karena terminal tersebut akan difungsikan sebagaimana mestinya.

Untuk itu, diminta kepada pedagang yang masih berjualan disana untuk segera pindah ketempat yang disediakan oleh Pemko.

"Dalam minggu ini kami akan kembali tertibkan pedagang dipasar yang sering disebut pasar Kodim, Alamudinsyah, Teratai, Cempaka, Ahmad Yani dan Seroja. Karena kawasan ini akan difungsikan seperti semula," ujarnya.

Menurut Azwan, penertiban terhadap PKL di kawasan pasar kodim sudah lama direncanakan. Namun kerena adanya Pilkada dan bulan suci ramadan serta Hari Raya Idul Fitri, maka penertiban ditunda.

"Untuk penertiban ini sudah lama disetujui Walikota Pekanbaru dan Tim Yustisi juga sudah dibentuk untuk penertiban seluruh PKL yang masih berjualan di sepanjang jalan yang ada di sekitar kawasan Pasar Kodim," kata Azwan.

Azwan menambahkan, sebelum Tim Yustisi turun ke lapangan, Pemko Pekanbaru akan malakukan himbau kembali kepada seluruh pedagang agar tidak menjajakan dagangannya di sepanjangn ruas jalan tersebut.

"Kita tak hanya melakukan penertiban di sepanjang ruas jalan. Tim Yustisi juga melakukan penertiban terhadap pedagang yang berjualan di atas trotoar. Yang jelas,  kita ingin mengembalikan fungsi trotoar dan jalan serta kawasan pasar kodim untuk terminal. Disamping itu, kita akan memasang rambu-rambu lalu lintas disana," tutupnya.

Sebagai mana diketahui, pasar teratai ini sudah pernah ditertibkan beberapa waktu lalu. Bahkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sendiri telah  menyediakan tempat berjualan bagi PKL di pasar higienis.  (Yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index