Jaga Kekhusukan Sholat Jumat, Polwan Polresta Pekanbaru Berjaga di Sekitar Lingkungan Mesjid

Jaga Kekhusukan Sholat Jumat, Polwan Polresta Pekanbaru Berjaga di Sekitar Lingkungan Mesjid

Riauaktual.com - Hari Jumat adalah hari raya mingguan umat Islam, dimana di hari tersebut seluruh umat muslim laki - laki melaksanakan sholat Jumat berjamaah dimasjid atau biasa disebut Juma'atan. Guna menjaga kekhusukan masyarakat kota Pekanbaru dalam melaksanakan sholat Jumat, Polresta Pekanbaru menerjunkan personil nya dalam melaksanakan Pengamanan pelaksanaan sholat tersebut. Jumat (7/7/17) siang.

Dari pantauan awak media, terlihat personil Polwan Polresta Pekanbaru menjaga dan mengatur Lalu lintas disekitar Masjid tempat sholat Jumat tersebut didirikan.

Yang unik dalam pengamanan ini adalah dari segi personil yang melaksanakan pengamanan Sholat Jumat tersebut yaitu terdiri dari Polisi Polisi Wanita yang cantik dan Humanis yang ada di Polresta Pekanbaru.

Dari pantauan awak media,  diketahui mesjid mesjid yang dijaga oleh Polwan cantik tersebut antara lain mesjid Al Falah, mesjid Ar Rahman, mesjid Al Ridwan, mesjid Raqwa, mesjid Taqwa, mesjid Al Khairad, mesjid Fida'aman, mesjid Muslimin, mesjid Akramunas dan mesjid As Salam yang terletak di beberapa kecamatan kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Susanto, S.I.K., S.H., M.H mengatakan bahwa maksud dari ditempatkan nya personil Polwan Polresta Pekanbaru di beberapa mesjid tersebut adalah guna menjamin rasa aman umat Islam yang melaksanakan sholat Jumat dan juga untuk menekan terjadinya kejahatan seperti pencurian sepeda motor, pecah kaca dan lain sebagainya.

Salah seorang jamaah Mesjid AL Falah mengapresiasi kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Polwan Polresta Pekanbaru, sebab hal ini dapat mengurangi ke khawatiran kami dalam melaksanakan sholat Jumat terlebih saat ini pelaku kejahatan tidak pandang bulu dalam mencari mangsa termasuk di mesjid sekalipun.

Sementara salah satu personil polwan Brigadir Omaz mengatakan kepada awak media, bahwa tugas pengamanan ini adalah tugas yang mulia sebagai bentuk Polisi yang melindungi, "Mengayomi dan melayani masyarakat serta ini juga adalah jalan untuk beribadah," tutupnya. (rr)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index