Firdaus Minta Seluruh Pegawai Bekerja Secara Profesional

Firdaus Minta Seluruh Pegawai Bekerja Secara Profesional

Riauaktual.com - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT dan Wakil Walikota H Ayat Cahyadi SSi dalam memimpin Kota Pekanbaru di periode keduanya ini, mengingatkan seluruh pejabat, ASN dan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk bekerja lebih professional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan Walikota secara tegas menyebutkan bahwa seluruh pejabat dan ASN harus paham dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing agar tidak meraba-raba dalam bekerja serta tidak melanggar ketentuan dan aturan yang berlaku. Dan secara jelas Walikota menyebutkan bahwa pejabat yang tidak memahami tupoksinya maka tidak pantas dan tidak layak memegang jabatan.

"Yang tidak tahu tugas pokok dan fungsinya, ya dicopot saja..! Kita ini diberi amanah oleh masyarakat dan Negara untuk menjalankan tugas pemerintahan yang intinya adalah sebagai regulator, fasilitator dan koordinator," ujar Firdaus dengan tegas.

Bahkan dalam kesempatan itu Firdaus mengingatkan seluruh pejabat bahwa di periode kedua ini Pemko sedang memacu pembangunan menuju Pekanbaru smart city madani, dimana yang dimaksud dengan smart city itu adalah pemerintahan yang cerdas yang artinya pemerintahan yang memiliki visi atau cita-cita, berdisiplin, kreatif, inovatif, bekerja keras, menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan memberikan pelayanan, cepat , tepat  dan baik kepada masyarakat.

"Kalau pemerintahan cerdas, akan menghasilkan masyarakat yang cerdas (smart people), masyarakat yang cerdas adalah masyarakat yang madani, tangguh berdaya saing, memiliki semangat entrepreneurship, dan hidup dalam kebahagiaan. Karenanya apabila ada kepala dinas  atau kepala OPD yang mengaku tidak bisa melaksanakan kegiatan tanpa APBD itu “bodoh” namanya. Karena dana pemerintahan itu hanya mampu mengatasi 10 persen dari seluruh kebutuhan pembangunan bangsa, sedangkan 90 persen adalah dari masyarakat," tekan Walikota.

Maka dalam kesempatan itu Walikota mengajak seluruh ASN di moment idul Fitri 1438 H, untuk meningkatkan semangat kerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengamn bidang tugas dan tanggungjawab masing-masing. (yan)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index