Sekolah Pemimpin Muda Indonesia KBFP VI Banjir Peminat

Sekolah Pemimpin Muda Indonesia KBFP VI Banjir Peminat
ilustrasi

Riauaktual.com - Sekolah Pemimpin Muda Indonesia Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) Angkatan VI banjir peminat. Tercatat, sekitar delapan ratusan pemuda mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia sejak pendaftaran gelombang pertama dibuka pada tanggal 21 Juni 2017 lalu.

"Kita cukup terkejut dengan tingginya jumlah pendaftar. Bagi saya hal ini menunjukkan antusiasme dan kesadaran kaum muda yang mengapresiasi kegiatan bernuansa kebangsaan seperti KBFP merupakan sesuatu yang penting. Para pendaftar calon peserta nyaris merata dari seluruh provinsi," kata Ketua Panitia KBFP VI Wildanshah di Jakarta, sebagaimana dikutip dari rmol.co, hari ini.

Wildan menjabarkan bahwa para pendaftar ini datang dari berbagai macam profesi dan latar belakang, mulai dari seniman, aktivis, dosen, peneliti, wirausaha muda, dokter, advokat, jurnalis, hingga pengurus desa.

Pendaftaran ini, lanjutnya, akan ditutup pada hari Jumat (7/7). Selanjutnya para calon peserta akan diseleksi secara administrasi dan wawancara menjadi total 50 pemuda yang akhirnya dipilih untuk berpartisipasi sebagai peserta KBFP Angkatan VI selama sepekan pada tanggal 30 Juli hingga 5 Agustus 2017.

"Setelah ditutup, akan dilakukan seleksi calon peserta tahap 1 tanggal 8 Juli hingga 13 Juli 2017. Calon peserta kemudian akan mengikuti seleksi tahap 2, yakni wawancara. Adapun 50 peserta yang berhak mengikuti KBFP VI akan diumumkan pada tanggal 21 Juli 2017," urainya.

KBFP Angkatan VI membuka kesempatan kepada para pemimpin muda di seluruh daerah untuk saling berkolaborasi dan saling menginspirasi. Dalam KBFP VI ini tema yang diangkat adalah "Membangun Peradaban Baru Politik Indonesia".

"Bagi pemuda dan pemudi calon peserta yang berkeinginan bergabung dalam KBFP Angkatan VI wajib mengunduh formulir pendaftaran atau form CV di website www.kader-bangsa.org, kemudian dikirimkan kembali ke email [email protected]," pungkas Wildan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index