DPP Golkar Tunda Penetapan Calon Gubernur Riau 2018 Hingga Agustus

DPP Golkar Tunda Penetapan Calon Gubernur Riau 2018 Hingga Agustus

Riauaktual.com - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya, menunda untuk memutuskan penetapan Calon Gubernur Riau (Cagubri) 2018. Penundaan penetapan calon gubernur ini diputuskan pada rapat yang digelar di DPP, Senin (3/7/17) kemarin.

"Awalnya, memang pak ketua Setya Novanto sudah memberikan statemen, bahwa awal bulan Juli 2017 ini, diputus nama untuk ditetapkan sebagai calon gubernur dari partai Golkar. Namun setelah digelar rapat, kita tunda dulu," terang wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Korwil Kepri, Ir. Sudirman Almoen, sebagaimana dikutip dari riauterkini.com, Rabu (5/7/17).

Alasan penundaan tersebut kata Sudirman, lebih kepada mematangkan dan menyempurnakan calon yang bakal didudukkan pada pesta demokrasi serentak provinsi Riau. "Penundaan ini, bukan kita tidak siap, akan tetapi lebih untuk mematangkan calon yang diputuskan dan ditetapkan," tegasnya.

Meskipun tak menyebut lembaga survei Sudirman menambahkan bahwa, penundaan penetapan calon gubernur tersebut juga menunggu hasil survei yang masih berjalan.

"Kan survei, terhadap masing-masing calon masih berjalan. Jadi kita menunggun hasil finalnnya," paparnya.

Dalam kesimpulan rapat yang digelar di DPP itu kata Sudirman, menyimpulkan batasan waktu untuk mengambil keputusan paling lambat pertengahan Agustus 2017.

"Jadi kita menghimbau kepada kader Golkar provinsi Riau, untuk bersabar menunggu penetapan final pertengahan Agustus nanti," tandasnya.

Sebagai data tambahan, sejumlah kader terbaik Golkar provinsi Riau, tengah berupaya kuat menaikkan elektelibas. Diantaranya, Andi Rahman (Gubri), HM Harris (Bupati Pelalawan), Syamsuar (Bupati Siak), Septina (Ketua DPRD Provinsi Riau) dan Yopi (Bupati Inhu).



Sumber : riauterkini.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index