Polisi Menganalisa Situs-situs Internet Penyebar Paham Radikal

Polisi Menganalisa Situs-situs Internet Penyebar Paham Radikal
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono (int)

Riauaktual.com - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan menganalisa situs-situ internet yang ditengarai menyebarkan paham radikal. Termasuk berkoordinasi dengan pihak-pihak lain yang terkait.

"Tentunya semua kegiatan dan jaringan dari dunia maya akan kami kumpulkan semuanya. Kami analisa. Ini salah satu upaya kepolisian untuk mencegah kegiatan radikal itu," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 4 Juli 2017.

Sebelumnya terjadi serangan terhadap dua anggota Brimob di Masjid Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ajun Komisaris Dede Suhatmi dan Briptu Syaiful ditikam pria tak dikenal usai menjalankan salat Isya berjamaah di Masjid yang tak jauh dengan Lapangan Bhayangkara, Jumat, 30 Juni 2017.

Berdasarkan identitas yang ditemukan, pelaku bernama Mulyadi dan beralamat di Cikarang Selatan, Bekasi. Berdasarkan keterangan saksi, Mulyadi diduga sebagai simpatisan ISIS yang bergerak sendiri tanpa mengikuti kelompok terentu. Ia mempelajari terorisme dari internet.

Ditanya soal antisipasi penyerangan serupa, Argo mengatakan seluruh anggota kini diminta selalu waspada. "Memang sekarang sasarannya itu anggota Polri. Dalam penjagaan pos juga akan melibatkan Brimob dan Sabhara," ujarnya



Sumber : tempo.co

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index