Dishub Pekanbaru Diminta Tanggap Terhadap Traffic light yang Rusak

Dishub Pekanbaru Diminta Tanggap Terhadap Traffic light yang Rusak
Heri setiawan

Riauaktual.com - Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru diminta tanggab terhadap rambu-rambu lalu lintas yang mengalami kerusakan dilapangan, baik karena alasan teknis, maupun karena ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang sengaja merusak fasilitas umum tersebut.

Salah satu fasilitas umum yang sering mengalami kerusakan atau mati yaitu lampu lalu lintas atau traffic light, padahal kebeberadaan traffic light ini sangat membantu dalam mengatur lalu lintas dan mencegah kemacetan serta kecelakaan.

"Kita minta Dishub sigab dalam memperbaiki lampu lalu lintas yang rusak atau mati, karena itu pekerjaan mereka" ucap Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Heri Setiawan, Selasa (4/7/2017)

Menurut Politisi Demokrat ini lagi, Pemko dan intansi terkait harus bekerjasama mengatasi persoalan ini, terutama mengatasi traffic light yang sering dikeluhkan mati atau rusak yaitu traffic light simpang Tabek Gadang (Panam), karena kawasan tersebut merupakan salah satu kawasan padat kendaraan dan rawan kemacetan.

"Kalau alasan teknis, tidak ada alasan mereka (dishub) untuk tidak memperbaiki, tapi kalau ada oknum-oknum yang sengaja merusak tentunya kita minta pihak kepolisian untuk bertindak tegas, karena matinya lampu lalu lalu lintas akan rawan kecelakaan serta kemacetan," tuturnya.

Untuk itu, kedepan Dishub dibantu Dinas serta instansi terkait lainnya, diharapkan bisa mengantisipasi serta mengatasi dengan cepat apabila traffic light mengalami kerusakan atau mati.

"Apabila ada lampu lalu lintas yang mati lagi, cepat ambil tindakan, bahkan kalau perlu Dishub turunkan anggotanya kelapangan untuk mengatur jalannya lalu lintas agar tetap lancar, selain itu Dishub juga harus membuat rambu-rambu kawasan yang dianggab rawan kemacetan dan sering kecelakan" Pungkasnya. (pur)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index