Yamaha Siapkan Motor Irit, 1 Liter Bisa Tempuh 66 Kilometer

Yamaha Siapkan Motor Irit, 1 Liter Bisa Tempuh 66 Kilometer
Yamaha Nozza Grande. (Indianautosblog)

Riauaktual.com - Yamaha dikabarkan tengah menyiapkan skuter matik terbarunya, Nozza Grande. Motor ini direncanakan bakal diperkenalkan di India dalam waktu dekat, setelah melakoni debutnya di Vietnam 2014 lalu. Skutik Yamaha Nozza Grande juga tercatat sudah diluncurkan di Indonesia dengan nama Grand Filano.

Seperti dilansir Indianautosblog, hari ini, jelang peluncurannya, Nozza Grande hingga kini masih terus diuji coba oleh Yamaha. Wujudnya bahkan baru-baru ini tepergok di Chennai, pekan lalu oleh pengguna akun Youtube Revzup dengan balutan kamuflase.

Apabila di Vietnam dan Indonesia, Nozza Grande didukung mesin 125cc, di India ternyata hanya akan menggunakan mesin 113cc seperti yang ada pada Yamaha Fascino. Dengan mesin ini tenaga yang dihasilkan adalah 7,1 PS dan torsi 8,1 newton meter, serta memiliki angka efisiensi bahan bakar yang diklaim per liter dapat menjelajah jarak hingga 66 kilometer.

Inilah yang dianggap menjadi diferensiasi yang ditawarkan Nozza Grande dengan mesin kompak di India. Diharap para pemburu motor irit bahan bakar bisa melirik model ini.

Yamaha Nozza Grande memiliki tangki bahan bakar 4.4 liter dan berat 99 kilogram. Ketinggian kursi skuter ini adalah 790 milimeter dan memiliki ground clearance 125 mm. Fitur yang sudah tertanam pada Yamaha Nozza Grande, yakni kompartemen di bawah jok berkapasitas 27 liter, lampu LED, instrumentasi digital-analog, dan kunci multifungsi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index