Kampanye Perdana Calon Kepala Desa Suharno, Berlangsung Meriah

Kampanye Perdana Calon Kepala Desa Suharno, Berlangsung Meriah
Calon Kepala Desa Suharno memakai baju hitam (kanan) mengacungkan tangan dengan jari 4 kepada massa pendukungnya

Riauaktual.com - Sepekan pasca berakhirnya liburan Idul Fitri, hari ini Senin sore (3/7/2017) bertempat di lapangan Jalan Kalirejo Bukit Berbunga, Desa Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, diadakan kampanye perdana calon kepala desa Pematang Obo Suharno.

Acara ini juga dihadiri Istri Suharno, Yahmi dan selaku tim orasi pendukung Suharno, H.Ujang Anuar, Nasaruddin Syakban, SH (yang juga cakades Buluh Manis), H.Selamat Simamora Simorangkir, Zulkarnain Panjaitan, H.Armaidin mantan anggota DPRD Bengkalis dan ratusan masyarakat pendukung setia Suharno dengan nomor 4 dari suku Batak Toba, Batak Tapsel, Jawa, Minang, Melayu dan Nias.

Dalam orasinya, Suharno memaparkan Visi dan Misinya, yang antara lain menitikberatkan kepada persatuan dan kesatuan masyarakat yang beragam etnis, pemerataan pembangunan dan peningkatan perekonomian.

"Visi yang saya janjikan kepada masyarakat dengan semboyan Laksamana, dalam arti laksanakan amanah. Laksanakan pemerataan pembangunan, kemandirian, keberagaman, kesetaraan, kegotongroyongan, pemberdayaan masyarakat, keterbukaan dan berkelanjutan," ujar Suharno, dalam pemaparan.

Sedangkan Misi kata Suharno lagi, pemerataan pembangunan desa melalui alokasi dana desa (ADD), dana desa (DD), Instruksi Bupati(Inbup), meningkatkan ekonomi pedesaan melalui badan usaha milik desa dan koperasi desa, menyalurkan bantuan raskin secara adil dan tepat sasaran, menyalurkan bantuan operasional rumah ibadah sesuai dengan ketentuan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, mendorong pertumbuhan program PKK dengan baik.

"Dan tak kalah penting mendorong pertumbuhan program posyandu dengan baik, memberikan penilaian dan penghargaan kepada aparatur pemerintah desa yang berprestasi, menggerakkan program lembaga penyelenggara Tilawatil Qur'an untuk mencetak Qori dan Qoriah terbaik di Desa Pematang Obo, menggerakkan program kepemudaan melalui karang taruna, dan mengangkat nilai-nilai adat dari berbagai budaya yang ada melalui kesenian dan tradisional," ujarnya.

Dilanjutkannya lagi, "kita adalah keluarga, kita adalah satu, yaitu warga Desa Pematang Obo, tidak boleh membeda-bedakan suku, ras dan agama," tuturnya.

Sementara H.Selamat Simamora Simorangkir dalam orasinya mengatakan, dirinya datang dari Desa Batang Dui yang juga sama dilakukan kampanye seperti ini, namun saya lebih memilih untuk berorasi disini sebagai tanda saya mendukung Suharno.

"Mari bapak dan ibu yang berasal dari suku Batak Toba, Batak Tapsel, Jawa, Minang, Melayu dan Nias, kita dukung pak Suharno menjadi Kepala Desa Pematang Obo periode 2017-2023, jangan lupa pilih nomor 4," ucapnya.

Hal senada juga dilakukan oleh H.Ujang Anuar, H.Zulkarnain Panjaitan, H.Armaidin, Nasaruddin Syakban, SH, yang secara bergiliran dengan meneriakkan yel yel nomor 4, pilih Suharno.

Acara yang dihibur dengan musik orgen tunggal dan dilengkapi dengan musik tradisional Batak, tampak usai acara Suharno berjoget di atas pentas bersama tim orasi kampanyenya, dan tak kalah goyang juga masyarakat ditengah lapangan, sebagai wujud kegembiraan mereka, serta sesekali Suharno turun ketengah lapangan berjoget bersama massa pendukungnya. (JL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index