DPRD Pekanbaru Minta Pihak Terkait Gelar Razia Pendatang

DPRD Pekanbaru Minta Pihak Terkait Gelar Razia Pendatang
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Pasca hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah banyak masyarakat pendatang yang berdatangan ke Kota Pekanbaru untuk mengadu nasib dan mencari pekerjaan, sehingga dengan adanya pendatang ini, dikawatirkan akan mengakibatkan berbagai permasalahan baru yang timbul.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Kota Pekanbaru H Fathullah meminta kepada pihak terkait untuk melakukan razia terhadap pendatang-pendatang baru yang tidak memiliki identitas diri guna mengantisipasi timbulnya persoalan baru terutama tindak kriminalitas.

"Dengan jumlah penduduk Kota Pekanbaru yang mencapai 1 juta lebih ditambah dengan pendatang baru pasca lebaran, tentunya ini akan mengakibatkan makin meningkatnya tindak kriminalitas. Untuk itu kita minta mulai dari Satpol PP dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk melakukan razia terhadap masyarakat pendatang baru," ucap Fathullah, Senin (3/7/2017).

Politisi Gerindra ini juga meminta peran serta mulai dari tingkat Camat, Lurah, RT dan RW untuk dapat kembali mendata masyarakat di wilayahnya masing-masing agar dapat meminimalisir pendatang baru yang tidak memiliki identitas dan pekerjaan di Kota Pekanbaru.

"Camat, Lurah, RT dan RW hendaknya melakukan pendataan ulang pasca lebaran ini agar para pendatang baru yang tidak memiliki pekerjaan dan identitas diri dapat diantisipasi dari awal, sehingga angka pengangguran di Pekanbaru tidak semakin tinggi," pungkasnya. (nto)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index