Sekdaprov Riau Ajak OPD Rebut Anggaran Pusat

Sekdaprov Riau Ajak OPD Rebut Anggaran Pusat
sekda prov

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya meningkatkan kinerja pemerintahan. Begitu juga dengan komitmen untuk merebut anggaran dan program pusat dalam menunjang pengembangan dan pembangunan daerah.

Hal itu tentunya perlu didukung dengan kerja keras dan komitmen Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dalam implementasinya, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengharapkan hal tersebut menjadi perhatian bersama.

Untuk itu, ia menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau agar lebih mengoptimalkan hal tersebut.

Menurutnya, banyak tugas yang mesti ditindaklanjuti OPD untuk mengejar peluang ke tingkat kementerian lembaga terkait di tingkat nasional.  

"Saat bekerja secara maksimal. Kita berharap usai momen lebaran ini, OPD yang memiliki kementerian terkait agar jemput bola untuk kemajuan daerah," ujar Sekdaprov Riau, Minggu kemarin.

Salah satu yang menjadi perhatian, adalah perubahan pola kerja aparatur di Pemerintah Provinsi Riau. Kebiasaan menunggu dan menunggu sudah tidak efektif, untuk itu diperlukan inisiatif untuk menjemput anggaran ke pusat.

"Ini untuk semua aparatur daerah, termasuk saya. Sehingga peluang itu dapat dikejar dan didapatkan," imbuhnya lagi. (Dr)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index