Pasca Ramadan dan Idul Fitri, Dewan di Pekanbaru Minta Disperindag Lakukan Intervensi Harga

Pasca Ramadan dan Idul Fitri, Dewan di Pekanbaru Minta Disperindag Lakukan Intervensi Harga
tengku azwendi

Riauaktual.com - Pasca berakhirnya Ramadan dan Idul Fitri, Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi berharap Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) setempat melakukan intervensi guna menstabilkan harga-harga yang sebelumnya naik cukup siknifikan.

"Intervensi harus dilakukan saat ini, karna kalau tidak, harga-harga kebutuhan pokok tetap akan tinggi. Jarang yang namanya barang kalau sudah naik untuk turun, makanya ini yang harus kita sikapi," ucapnya ketika berbincang bersama wartawan, Senin (3/7/2017) dikantornya.

Politisi Demokrat ini juga menyebut, tanpa adanya intervensi dari pemerintah berupa regulasi patokan harga, maka potensi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok akan susah dikendalikan.

"Pastinya kalau pemerintah berpihak terhadap kepentingan konsumen, maka harga jangan hanya diserahkan terhadap mekanisme pasar saja," tuturnya.

Menurut Azwendi lagi, pelaksanaan pasar murah serta operasi pasar juga ada baiknya digelar pasca hari-hari besar, dan berkemungkinan pola ini bisa menjadi solusi sebagai patokan harga-harga dipasaran.

"Kenapa kita tidak coba hal ini, karena selama ini pasar murah ataupun operasi pasar disaat menjelang hari-hari besar, kali ini kita coba balikan situasinya," ujarnya. (dwi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index