Kondisi 3 korban tewas, terjepit bangkai heli Basarnas di Temanggung

Kondisi 3 korban tewas, terjepit bangkai heli Basarnas di Temanggung
Foto : Helikopter baru Basarnas. ©2014 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Riauaktual.com - Petugas sedang mengevakuasi tiga korban tewas dalam kecelakaan heli Basarnas jenis AS365N3 Dauphin yang jatuh usai menabrak tebing di perbukitan Gunung Butak, Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarot Padakova mengatakan proses evakuasi sampai malam ini masih terus berlangsung yang dilakukan oleh para petugas gabungan TNI-Polri, Basarnas, BPBD dan Tagana.

"Informasi ketiga jenazah berhasil dievakuasi setelah dilakukan upaya pembebasan jenazah dari kondisi terjepit bangkai heli," ujar Djarot Padakova, sebagaimana dikutip dari merdeka.com, Minggu (2/7).

Seperti diketahui, Basarnas mengonfirmasi ada empat kru dan empat rescue dalam heli tersebut. Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarot Padakova menegaskan ada tiga korban meninggal dunia yang telah berhasil dievakuasi dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Informasi dari TKP, korban tewas yang berhasil dievakuasi ada sebanyak 3 orang yang dalam kondisi meninggal dunia," tegas Djarot Padakova kepada merdeka.com, Minggu (2/7).

Djarot menjelaskan, saat ini ketiga jenazah itu masih dalam proses evakuasi turun dari Gunung Butak, Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung yang terjal dan naik turun.

"Ini masih proses evakuasi ketiga korban meninggal masih berjalan. Karena kondisi lokasi sulit butuh proses," jelas Djarot.

Djarot menyatakan, setelah nanti berhasil dievakuasi sampai ke bawah, kemudian, menurut rencana ketiga jenazah korban meninggal dunia itu akan dilarikan ke RSUD Temanggung di Kecamatan Tembarak, Jawa Tengah untuk menjalani proses identifikasi.


Sumber : merdeka.com
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index