Bupati Meranti Minta Pejabat Bekerja yang Benar

Bupati Meranti Minta Pejabat Bekerja yang Benar
bupati meranti

Riauaktual.com - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir MSi mengumpamakan saat ini pejabat seperti ikan yang berada di dalam akuarium. Di mana akan mudah dilihat gerak geriknya dari berbagai sudut dan sisi.

Oleh sebab itu dia meminta kepada seluruh pejabat di lingkuangan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti agar dapat bekerja dengan baik dan benar. Sehingga tidak terjebak dalam berbagai hal yang akan merugikan diri sendiri dan institusi.

"Saat ini semua memantau kita. Apalagi perkembangan dunia media sudah sangat maju dan terbuka," katanya beberapa waktu lalu.

Menurut bupati, saat ini yang harus dilakukan bagaimana bekerja sesuai dengan program yang sudah ditetapkan. Karena saat ini masyarakat membutuhkan peran pemerintah.

"Jadi mulai dari kepala OPD, camat dan kades dan seluruh pejabat lainnya tolong jangan berusaha melakukan di luar ketentuan dan tupoksi. Karena bagaimanapun saat ini kita terus dilihat, dimonitor dan dinilai," sebut Irwan.

Pejabat dikatakannya harus siap tidak diberikan ucapan selamat ketika berprestasi. Namun, sebaliknya siap-siap akan dicaci maki jika tidak bekerja dengan baik sesuai harapan masyarakat.

"Konsekuensi ini, kalau mau dinilai baik, kita harus bisa menunjukkan kinerja secara maksimal. Tetapi kalau tidak bekerja baik, maka akan dinilai, dan disebarkan ke mana -mana," ujar dia.

Pihaknya, kata bupati akan terus memonitor dan memantau kinerja pejabat di lingkungan Pemkab Meranti tersebut. Karena hal itu akan menjadi tolak ukur untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing pejabat itu sendiri. (Rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index