Inilah Peluang Bisnis Anak Sekolah

Inilah Peluang Bisnis Anak Sekolah
ilustrasi

Riauaktual.com - Peluang Bisnis Anak Sekolah Menguntungkan yang tidak Mengganggu Aktivitas Belajar - Walaupun masih berstatus sebagai anak sekolah atau pelajar, tentunya bukan suatu halangan kan untuk mencoba hidup mandiri, minimal bisa membayar biaya sekolah dan membeli buku pelajaran pakai uang sendiri. Atau mungkin untuk ditabung, guna dijadikan modal usaha atau biaya kuliah kelak.

Lantas, bagaimana ya caranya, agar bisa menjalankan usaha sampingan dan menghasilkan uang, namun tanpa mengganggu kegiatan di sekolah. Nah, jangan bingung guys, supaya kamu punya gambaran, berikut beberapa peluang bisnis anak sekolah yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Jualan Isi Ulang Pulsa
Di sekolah tentunya kamu punya banyak teman dan bertemu dengan mereka setiap hari. Pastinya juga, kebanyakan teman-teman kamu punya handphone atau smartphone, kan? Nah, kenapa tidak mencoba jualan pulsa saja?  Bisa dibilang,  jualan pulsa ini merupakan salah satu peluang bisnis anak sekolah yang paling mungkin, mudah dan hanya membutuhkan modal kecil. Tapi walaupun begitu jualan pulsa bisa menjadi bisnis yang lumayan menguntungkan, kalau dijalani dengan tekun dan konsisten, lagi pula jualan isi ulang pulsa tidak akan mengganggu aktivitas belajarmu di sekolah.

2. Menitipkan Makanan di Kantin Sekolah
Kamu pelajar yang hobi membuat makanan? Jika iya, maka ini bisa dijadikan sebagai peluang bisnis.  Bagaimana hobi membuat makanan bisa menjadi peluang bisnis anak sekolah yang menggiurkan lho, caranya? mudah kok, kamu bisa membuat makanannya di rumah saat hari libur atau sepulang sekolah, lalu kamu bisa menitipkannya di kantin sekolah. Bagaimana? Tidak mengganggu aktivitasmu sebagai anak sekolah, kan?

3. Menjadi Penulis
Percaya atau tidak, hobi yang sering kita lakukan ternyata bisa menghasilkan uang atau dijadikan sebagai peluang bisnis. Contohnya saja jika kamu hobi menulis, maka kamu bisa membuat artikel, cerpen atau pun novel lalu ditawarkan ke koran, majalah, maupun media online, dari situ maka setiap tulisan kamu yang diterima akan dihargai dengan sejumlah uang. Nah, dengan cara ini maka menjadi penulis merupakan salah satu peluang bisnis anak sekolah yang cukup menjanjikan dan mungkin dilakukan.

4. Bisnis Pernak-Pernik Wanita
Remaja putri di sekolah pastinya sangat senang membeli pernak pernik wanita, mulai dari jarum pentul untuk hijabnya hingga ikat rambut dengan beragam warna dan desain. Oleh karena itu, bisnis pernak-pernik wanita bisa menjadi peluang bisnis anak sekolah yang banyak diminati, tentunya karena prospek pembeli wanita di sekolah cukup besar.

5. Menjadi Penjaga Toko atau Pelayan Restoran Paruh Waktu
Jika berbisnis terasa sulit untuk dilakukan, maka masih ada jalan lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang, yaitu dengan menjadi penjaga toko atau pelayan restoran paruh waktu. Hitung-hitung sekalian mencari pengalaman bekerja, sehingga kamu sekaligus bisa belajar ilmu bisnisnya.

Nah, di antara beberapa peluang bisnis anak sekolah yang disebutkan di atas, adakah yang cocok dengan kamu? Bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikan komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.



Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index