Seorang Wartawan jadi Korban Copet di Transmart Pekanbaru

Seorang Wartawan jadi Korban Copet di Transmart Pekanbaru

Riauaktual.com -  Bagi masyarakat yang berkunjung ke Transmart Pekanbaru di jalan Soekarno Hatta dihimbau agar berhati-hati menjaga barang bawaannya, terutama dompet, karena banyak pencopet berkeliaran di mall dan tempat hiburan permainan yang belum lama diresmikan tersebut.

Martalena (53), seorang wartawan wanita (wartawati) mengalami nasib kehilangan ketika sedang sholat Maghrib di mushola Transmart di lantai 3 mall itu. Menurut Martalena, sewaktu mau sholat Maghrib dia menitipkan tas kepada temannya, Linda.

"Saya titip tas ke teman saya kemudian lanjut pakai mukena. Kemudian saya lihat tas saya tertutup jilbab wanita yang duduk di sebelah Linda teman saya itu. Terus saya permisi mengambil tas saya letakan di depan teman saya yang bernama Asih dan Linda, kemudian saya sholat Maghrib," katanya, kemarin.

Martalena baru menyadari dompetnya hilang ketika akan membayar belanja di kasir. Ia langsung melapor ke security. Setelah dilakukan pengecekan ke semua CCTV, ternyata menurut security Transmart bernama Dicki, wanita berjilbab itu bersama temannya sudah cukup lama gerak geriknya diawasi oleh security Transmart karena diduga beberapa kali melakukan aksi copet di Transmart Pekanbaru.

Sewaktu security mendekatinya, wanita itu langsung kabur lewat lift dan berlari menuju kendaraan yang diparkir di luar gedung. Namun, mereka dan nomor polisi kendarannya sempat dicatat Dicki.

"Sewaktu saya dapat laporan ada pengunjung yang kecopetan. Saya langsung mendekati dia tapi dia langsung berlari ke arah lift, karena ramai saya tidak bisa masuk. Saya kejar dia sampai di tempat parkir, dan sempat saya catat no BM motornya" jelas Dicki.

Peristiwa pencopetan ini sudah dilaporkan korban ke Polsek Payung Sekaki dan menurut petugas piket yang menerima pengaduan Martalena, Brigadir Dike Franky kasus ini akan ditindaklanjuti.

"Kita sudah punya nomor polisi yang dipakainya nanti akan kita selidiki siapa pemilik sepeda motor ini dari situ nanti akan kita lanjutkan penyelidikannya," kata Dike.

Dalam dompet tersebut, menurut Martalena, berisi uang kurang lebih Rp300 ribu, 300 Dolar Singapore dan 20 Euro Eropa.

 

Sumber: Warnariau.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index